4 Fakta Hanyang Cyber University, Tempat Kuliah BTS dan Chen EXO

Kompas.com - 08/07/2020, 09:45 WIB
Penampilan grup BTS di KCON France 2016 di Paris, Perancis, pada 2 Juni 2016. KOREA.net/KOREA CULTURE AND INFORMATION SERVICE (KOCIS)Penampilan grup BTS di KCON France 2016 di Paris, Perancis, pada 2 Juni 2016.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima anggota boyband BTS selain Jungkook dan Jin, dikabarkan resmi mendaftar untuk jenjang S2 di Hanyang Cyber University.

RM, Suga, J-Hope, Jimin dan V disebut mengambil studi advertising media di kampus tersebut. Nama Hanyang Cyber University pun banyak dicari.

Diketahui, sebelum lima anggota BTS mendaftar, Jin BTS dan Chen EXO sudah lebih dulu terdaftar sebagai mahasiswa S2 di kampus tersebut. 

Baca juga: BTS Kompak Ambil Kuliah S2, Big Hit Bantah Guna Mangkir dari Wamil

Penasaran seperti apa kampus yang jadi tujuan BTS dan Chen EXO ini, berikut faktanya.

Berdiri tahun 2002

Hanyang Cyber University pertama kali berdiri tahun 2002 dan hampir setiap tahun meraih penghargaan Korea Education Brand Awards.

Memiliki beragam bidang peminatan

Kampus virtual ini memiliki banyak pilihan peminatan, dari Administrasi ekonomi bisnis, ilmu sosial, hukum, desain, teknik mesin dan otomotif, arsitektur digital dan teknik urban. 

Baca juga: Kembali ke YouTube, Chen EXO Jadi Trending Topic Twitter

Syarat bergabung

Tertarik untuk mengikuti jejak BTS agar terdaftar di sekolah yang sama? Dikutip dari laman resmi Hanyang Cyber University, untuk mendaftar bisa dilakukan secara online dengan biaya pendaftaran sebesar 30.000 Won atau sekitar Rp 361.000 dan harus melewati serangkaian tes.

Sekolah digital paling diminati

Dikutip dari laman resmi Hanyang Cyber University, kampus ini menduduki peringkat pertama sebagai kampus digital paling diminati dengan jumlah siswa sebanyak 16.400 orang.

Menyusul kemudian Seoul Digital University, Seoul Cyber University, Kyunghee Cyber University dan Korea Cyber University.

 

 


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X