Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanaman Dekorasi Natal yang Aman dan Berbahaya untuk Hewan Peliharaan

Kompas.com - 15/11/2022, 20:50 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika akhirnya tiba saatnya untuk mendekorasi ruangan untuk hari Natal, Anda mungkin memikirkan beberapa hal, seperti di mana harus meletakkan pohon, apakah akan membeli hiasan baru, dan berapa banyak hiasan Nat buatan sendiri yang dapat Anda buat. 

Akan tetapi, banyak orang lupa untuk mempertimbangkan anggota keluarga berbulu, yang dapat membahayakan mereka, terutama ketika membawa tanaman ke dalam rumah.

Dilansir House Digest, Selasa (15/11/2022) tanaman pot dan pinus bisa menjadi tambahan yang bagus untuk dekorasi Natal, tetapi tanaman dekorasi Natal mana yang aman untuk hewan peliharaan?

Baca juga: Kapan Sebaiknya Dekorasi Natal di Rumah Diturunkan?

Ilustrasi tanaman hias poinsettiaShutterstock/R R Ilustrasi tanaman hias poinsettia

Sementara poinsettia mendapat kecaman karena toksisitasnya terhadap anjing dan kucing, Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa itu sebenarnya bukan tanaman yang buruk dan telah ditakuti.

Dalam sebuah wawancara, dokter hewan Carol Osborne mengatakan, sekitar waktu Natal, ia melihat semua peringatan ini di internet tentang poinsettia. Nah, poinsettia tidak pernah membunuh siapa pun.

Untuk membantu Anda menavigasi dekorasi untuk Natal dengan cara yang aman untuk semua anggota keluarga, berikut adalah tanaman paling beracun yang harus Anda hindari dan alternatif yang aman serta indah untuk menjadi hiasan Natal. 

Tanaman yang harus dihindari

Tammy Noble, seorang perawat di Iowa Poison Control Center, mengatakan untuk menghindari mistletoe, karena daun dan bunga mistletoe juga berbahaya jika tertelan.

 

Baca juga: 5 Tips Menjaga Pohon Natal Asli Tetap Segar dan Tahan Lama

Alih-alih, cari tanaman mistletoe palsu untuk digantung di ambang pintu Anda, agar tetap aman dan cantik di hari yang spesial. 

Anda juga harus menghindari holly, berry liburan populer lainnya, yang beracun bagi manusia, anjing, kucing, dan hewan peliharaan lainnya, menurut Animal Emergency Group.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com