Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/12/2021, 09:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pohon Natal adalah hal yang tidak terlewatkan dalam perayaan hari Natal. Bahkan, tidak sedikit orang menghias pohon Natal sejak jauh-jauh hari untuk menyambut Natal dengan suka cita.

Jika Anda benar-benar ingin pohon Natal Anda bersinar tahun ini, ada beberapa hal yang harus dan tidak boleh dilakukan saat menggantung pernak-pernik di setiap cabang pohon. Dengan demikian, pohon Natal Anda tidak tampak berlebihan.

Dilansir dari Better Homes & Gardens Australia, Senin (13/12/2021), berikut beberapa kesalahan dalam menghias pohon Natal yang perlu dihindari.

Baca juga: 9 Ide Dekorasi Meja Makan untuk Perayaan Natal di Rumah

Ilustrasi menghias pohon Natal. PEXELS/ELEMENT5 Ilustrasi menghias pohon Natal.

1. Menggunakan terlalu banyak perada

Perada atau hiasan dari kertas atau plastik dengan warna metalik seperti emas, perak, hijau, atau merah kerap disampirkan pada pohon Natal.

Bahkan, tidak sedikit orang mengelilingi pohon Natal dengan perada dari atas hingga bawah.

Perada memiliki kebiasaan membanjiri objek apa pun yang disampirkan. Namun, Anda bisa memilih untuk menggunakan sedikit saja perada atau tidak sama sekali.

2. Tidak memilih tema warna

Sebuah pohon Natal yang dihias dengan setiap ornamen yang Anda miliki mungkin bersifat sentimental. Akan tetapi, jika Anda ingin pohon Natal yang lebih cantik tahun ini, maka pilihlah tema warna, seperti putih dan emas atau perak dan biru.

Baca juga: Tips Dekorasi Simpel nan Elegan Untuk Perayaan Natal di Rumah

3. Menggunakan lampu yang salah

Selalu pilih satu set lampu yang melengkapi pohon Natal. Anda dapat menggunakan lampu cahaya putih untuk pohon putih, dan cahaya hangat untuk pohon hijau.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com