Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Desain Dapur Klasik yang Tak Lekang Waktu

Kompas.com - 15/11/2022, 19:42 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur adalah salah satu ruang yang paling banyak digunakan di dalam rumah setiap harinya. Selain menjadi tempat membuat ragam hidangan, dapur juga merupakan area tempat berkumpul bersama keluarga ketika posisi dapur berdekatan dengan meja makan.

Untuk itu, penting menyeimbangkan rasa kehangatan dan fungsi tertinggi saat memilih ide desain dapur.

Untuk memberikan desain yang menarik, dalam meendekorasi atau merenovasi dapur, berikut beberapa tren dapur klasik namun selalu bertahan lama di tengah tren dapur yang dilansir dari Lifestyle Asia, Selasa (15/11/2022) yang dapat menjadi pilihan. 

Baca juga: 5 Tren Desain Dapur yang Bakal Populer pada Tahun 2023, Apa Saja?

Ilustrasi dapur, ilustrasi meja dapur.SHUTTERSTOCK / Hendrickson Photography Ilustrasi dapur, ilustrasi meja dapur.

1. Tren dapur serba putih

Jika Anda mengubah palet warna dapur Anda, pertimbangkan untuk menggunakan skema putih krem yang tak lekang oleh waktu. Heather Fujikawa, pemilik dan desainer utama di House Sprucing, mengatakan, dapur putih adalah tren selamanya yang telah teruji oleh waktu. 

Dapur serba putih segar, bersih, dan diperbarui, dan memberi Anda fleksibilitas untuk mengubah dekorasi atau perabotan Anda untuk menciptakan tampilan baru tanpa harus merenovasi ulang dapur Anda.

Namun, dapur putih dapat dengan mudah dianggap steril, jadi sangat penting untuk memadukan warna dan kelembutan melalui elemen lainnya.

Fujikawa suka mengombinasikan dengan warna tanah yang hangat melalui kayu dan batu bata untuk mengimbangi kesejukan warna putih. Semburan warna dan tekstur, yang dicapai melalui perlengkapan lampu, backsplash, dan peralatan, juga dapat memberikan kesan dimensi yang mendalam.

Baca juga: Ragam Material Terbaik untuk Kabinet Dapur

2. Palet warna yang lembut 

Bagi mereka yang menyukai lebih banyak warna, cobalah memilih warna yang lembut dan tidak mencolok.

Memilih warna dramatis atau wallpaper mencolok mungkin secara visual indah, tetapi Anda berisiko bosan dengan momen dekorasi mahal ini dalam lima tahun atau kurang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com