Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Praktis Mengepak Pakaian saat Pindah Rumah

Kompas.com - 11/07/2022, 16:24 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Realtor

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat mengepak barang-barang untuk pindah rumah, beberapa orang akan mengemasnya berdasarkan ruangan, sementara yang lainnya berdasarkan jenis barang.

Untuk jenis barang seperti pakaian, misalnya, ada yang mengepaknya langsung bersama gantungan pakaian alih-alih mencopotnya untuk dikemas secara terpisah.

Baca juga: Ingin Menggunakan Jasa Pindah Rumah? Tanyakan 7 Hal Ini Dulu

Adapun cara ini memudahkan pakaian untuk digantung kembali di dalam lemari setibanya di rumah baru. Namun, apakah ini cara yang efektif?

Dikutip dari Realtor, Senin (11/7/2022) ada cara praktis dalam mengepak pakaian saat pindah rumah yang cukup mudah untuk dilakukan, simak selengkapnya.

1. Tak perlu mengeluarkan seluruh pakaian

Ilustrasi lemari pakaian anak, Ilustrasi lemari pakaian.Shutterstock/Kostikova Natalia Ilustrasi lemari pakaian anak, Ilustrasi lemari pakaian.

Ternyata, kamu tidak perlu mengeluarkan seluruh isi pakaian dari lemari. Hanya saja, ini berlaku untuk pakaian berbahan ringan. Sebab, mereka tidak akan membuat lemari terasa lebih berat saat diangkut.

2. Lepaskan pakaian dari gantungan

Untuk pakaian yang perlu dikeluarkan dari lemari, jika mereka digantung, lepaskan gantungannya. Kemudian, kemas secara terpisah.

Jika pakaian dikemas dengan keadaan masih menempel pada gantungan, kain akan terlihat kusut, terutama pada area yang bersentuhan langsung dengan gantungan.

Tidak hanya itu, belum tentu boks yang digunakan untuk mengemas pakaian kuat untuk menahan berat tambahan dari gantungan.

Baca juga: 6 Hal yang Harus Disiapkan Saat Pindah Rumah Bersama Hewan Peliharaan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com