Kompas.com - 03/07/2022, 19:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa orang lebih senang menggunakan jasa pindah rumah karena memudahkan dan mengangkut barang dengan aman.

Di samping itu, penyedia jasa pun menawarkan beragam pilihan kendaraan yang cocok untuk mengangkut barang-barang tertentu. 

Baca juga: 6 Hal yang Harus Disiapkan Saat Pindah Rumah Bersama Hewan Peliharaan

Bagi yang sudah sering menggunakan jasa pindah rumah, tentu sudah tahu apa saja yang diberikan. Namun, jika baru ingin menggunakannya, ada beberapa hal yang perlu dipertanyakan.

Dikutip dari Realtor, Minggu (3/7/2022), berikut ragam hal yang sebaiknya ditanyakan saat menggunakan jasa pindah rumah untuk memastikan proses berjalan lancar.

Layanan estimasi langsung

Ilustrasi pindah rumah Ilustrasi pindah rumah

Presiden dan CEO American Moving and Storage Association, Scott Michael, mengatakan sebaiknya jasa pindah rumah menyediakan layanan estimasi langsung alih-alih hanya melalui telepon atau secara daring.

“Mengestimasi secara langsung memastikan bahwa penyedia jasa akan melihat semua barang yang perlu diangkut dan dapat mengidentifikasi komplikasi apa pun sebelumnya,” jelas Michael. 

Sebagai contoh, jika ada ranting pohon yang menggantung rendah, ini dapat menyulitkan kendaraan yang digunakan untuk memindahkan barang. 

Baca juga: 5 Kesalahan Mengemas Barang yang Sering Dilakukan Saat Pindah Rumah

Jenis barang yang tidak bisa diangkut

Lindsey Schaibly, Direktur Layanan Pindah di Two Men and a Truck, mengungkapkan  beberapa jasa pindah rumah menolah memindahkan barang-barang tertentu.

Misalnya, perusahaan enggan mengangkut tanaman, barang turun-temurun yang rapuh, atau barang berharga lainnya yang berisiko kehilangan atau kerusakannya terlalu besar. 

Baca juga: 6 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Pindah Rumah ke Kota Kecil

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Realtor
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.