Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Suhu Kamar Tidur Penting dan Memengaruhi Kualitas Tidur?

Kompas.com - 22/06/2022, 10:41 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain kamar tidur yang nyaman, suhu di kamar tidur juga memainkan peran seberapa baik seseorang dapat terlelap tidur. Ada ilmu di balik kekuatan suhu pada kualitas, kuantitas, dan kebiasaan tidur seseorang.

Untuk tidur malam yang nyenyak, memprioritaskan suhu bisa menjadi cara yang bagus untuk mempromosikan kebiasaan tidur yang sehat dan mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

"Mendapatkan tidur malam yang baik penting untuk kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan," kata Ryan Fiorenzi , seorang ahli bersertifikat yang dilansir Real Simple, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: 7 Tips Feng Shui Kamar Tidur Anak untuk Keceriaan dan Kepercayaan Diri

Jika memiliki gangguan tidur mendengkur, tidurlah dalam posisi miring.Unsplash/Bruce Mars Jika memiliki gangguan tidur mendengkur, tidurlah dalam posisi miring.

Kebanyakan orang menganggap tidur sebagai waktu ketika tubuh beristirahat, tetapi sebenarnya ini adalah waktu bagi tubuh untuk membangun kembali dan memulihkan diri.

Lingkungan tidur terbaik adalah lingkungan yang sejuk.

Jadi apa kunci untuk menemukan suhu yang sempurna untuk tempat tidur Anda?

Inilah yang dikatakan para ahli dan data tentang hubungan antara suhu dan tidur, mengapa itu penting bagi kesehatan kita secara keseluruhan, dan bagaimana mengatur waktu tidur malam yang lebih baik dengan memperhatikan suhu kamar tidur

Baca juga: Menurut Pakar, Ini Warna Cat yang Tidak Boleh Digunakan di Kamar Tidur

Berapa suhu kamar ideal untuk tidur?

Suhu untuk rekomendasi tidur dapat sedikit berbeda, tetapi aturan umum adalah bahwa 18 derajat Celcius adalah tempat yang tepat untuk mengatur termostat Anda untuk tidur yang optimal.

Jika Anda tidak dapat menjaga rumah Anda pada suhu itu, atau jika 18 derajat Celcius agak terlalu dingin untuk preferensi pribadi Anda, dokter Funke Afolabi-Brown, menyarankan untuk membidik sesuatu dalam kisaran suhu 18 hingga 22 derajat celcius untuk tidur terbaik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com