Kompas.com - 20/04/2022, 23:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Gaya desain interior Skandinavia masih digandrungi banyak penghuni rumah karena terlihat sederhana, tetapi mewah.

Bahkan, gaya Skandinavia kerap dikombinasi dengan desain interior khas Jepang sehingga menciptakan desain Japandi atau Japanese-Scandinavian.

Baca juga: 6 Tips Menciptakan Hunian Bergaya Skandinavia yang Simple dan Elegan

Gaya Skandinavia terkenal dapat membuat tampilan rumah terlihat lebih bersih dan terang karena desain furniturnya yang ramping serta skema warnanya yang terang. 

Namun, sebelum menerapkan gaya Skandinavia di rumah, ada beberapa hal yang perlu diketahui agar lebih mantap memasukkannya dan membuat tampilannya makin menarik. 

Disadur dari Bob Vila, Rabu (20/4/2022), berikut sejumlah hal yang perlu diketahui tentang gaya Skandinavia. 

Baca juga: 5 Ide Menghadirkan Desain Japandi ke Rumah

Desain yang minimal dan terbuka

Ilustrasi ruang makan bergaya Skandinavia, Ilustrasi furnitur di ruang makan atau dapur. Shutterstock/PinkyWinky Ilustrasi ruang makan bergaya Skandinavia, Ilustrasi furnitur di ruang makan atau dapur.

Gaya Skandinavia menghilangkan dekorasi seminimal mungkin sehingga ruangan terasa lebih terang dan terbuka. Namun, ini bukan berarti ruangan akan tampak kaku dan dingin.

Selain itu, furnitur Skandinavia menawarkan tempat penyimpanan tersembunyi yang berfungsi ganda, entah sebagai tempat duduk maupun meja.

Berbicara tentang minimal, hal ini berkaitan pada memanfaatkan setiap ruang yang tersedia agar ruangan terasa seterbuka mungkin. Tujuannya membuat segala sesuatu yang dimiliki memiliki tempat penyimpanan. 

Baca juga: 8 Ide Desain Dapur Bergaya Skandinavia untuk Tampilan Segar dan Bersih

Menyukai terang dan alam

Ruang terbuka dan pendekatan minimalis dilengkapi sepenuhnya dengan kayu berwarna terang pada furnitur dan lantai Skandinavia.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Bob Vila
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.