Kompas.com - 23/01/2022, 07:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebanyakan orang tidak terlalu memikirkan ukuran kamar mandi sampai mereka terjebak sulitnya bergerak. 

Umumnya, kamar mandi menjadi ruangan paling kecil dibanding ruang lainnya di rumah. Memiliki kamar mandi kecil memberi banyak kesulitan, salah satunya ruang penyimpanan yang sangat terbatas. 

Baca juga: Konsep Kamar Mandi Terbuka Bakal Populer, Apa Saja Keuntungannya?

Sebetulnya, ada banyak cara menghadirkan ruang penyimpanan yang memadai di kamar mandi kecil sehingga ruang tetap rapi dan teratur. 

Melansir dari Real Estate, Minggu (23/1/2021), berikut tujuh ide ruang penyimpanan di kamar mandi. 

Baca juga: 3 Mitos Saat Memilih Ubin untuk Kamar Mandi Kecil, Apa Saja?

Tampilkan barang-barang penting

Ilustrasi kamar mandi kecil, kamar mandi sempit.SHUTTERSTOCK/MARRY JAYN Ilustrasi kamar mandi kecil, kamar mandi sempit.
Tidak ada alasan mengapa handuk, topi mandi, dan kosmetik harus disimpan di lemari. Rak kayu lapis sederhana bisa terlihat cantik diisi dengan handuk yang digulung rapi dan kebutuhan kamar mandi lainnya.

Botol cat kuku terlihat fantastis semua berbaris di rak kecil dan pisau cukur pria antik dapat berfungsi ganda sebagai artefak menarik di meja kamar mandi.

Pikirkan tentang barang apa yang ingin Anda simpan di lemari dan prioritaskan ruang pajangan untuk barang-barang yang lebih estetis. 

Baca juga: Cara Mencuci Keset Kamar Mandi yang Benar, Kurangi Penyebaran Bakteri

Pasang rak di mana pun

Sebagian besar barang kamar mandi tidak terlalu berat sehingga Anda dapat untuk memasang rak tipis di mana saja.

Sebaiknya, memasak rak pada bagian paling atas kamar mandi, tepat pada bawah plafon, sehingga memiliki ruang cukup untuk menyimpan gulungan kertas toilet dan kebutuhan kamar mandi lainnya.

Jadilah kreatif

Ilustrasi laci kamar mandiUnsplash/Sanibell BV Ilustrasi laci kamar mandi
Anda dapat menggunakan tas gantung, kotak, rak plastik, rak logam, serta kotak apel antik untuk menyimpan perlengkapan kamar mandi.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.