Kompas.com - 22/01/2022, 21:32 WIB
Ilustrasi ruang tamu. SHUTTERSTOCK / BreadmakerIlustrasi ruang tamu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya menjadi tempat berlindung dari panas dan hujan saja, namun rumah yang memiliki energi positif akan lebih menyenangkan dan nyaman saat ditinggali.

Untuk memberikan energi positif pada ruangan di dalam rumah, Anda dapat memberikan energi pada warna, bentuk, suara, sentuhan, suhu, dan aroma di dalam ruangan tersebut.

Bagaimana cara menambahkan energi positif di dalam ruangan? Berikut tips yang dilansir dari Mind Body Green, Sabtu (22/1/2022), untuk mengalirkan energi positif di dalam ruangan. 

Baca juga: 7 Tanaman Pembawa Energi Positif Menurut Feng Shui

Ilustrasi ruang keluargaUnsplash/Spacejoy Ilustrasi ruang keluarga

1. Bersihkan udara

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan energi positif di dalam ruangan adalah dengan membuka jendela dan biarkan sirkulasi udara mengalir.

Jika Anda tinggal di daerah yang tercemar, gunakan pembersih udara. 

2. Membuat ruangan bersih

Jika di dalam suatu ruangan Anda merasakan hal yang tidak nyaman di dalam rumah, coba untuk membersihkan bagian-bagian ruangan yang terlihat berantakan seperti sudut-sudut rumah. 

Di mana ada kotoran dan debu, di situ ada stagnasi. Stagnasi adalah apa yang terjadi ketika aliran energi terhambat.

Baca juga: 3 Hal yang Membantu Menarik Energi Positif ke dalam Rumah

Misalnya, akupunktur menghilangkan stagnasi dalam tubuh Anda, memulihkan aliran dan keseimbangan yang optimal. Membersihkan melakukan hal yang sama untuk rumah Anda.

3. Tambahkan warna

Setiap warna membawa energi yang berbeda ke suatu ruang. Kuning biasanya menambah cahaya, hijau memacu pertumbuhan dan kelenturan, merah menyambut kemakmuran, dan orange membawa kehangatan dan keceriaan.

 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.