Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Ide Ruang Penyimpanan di Kamar Mandi Kecil

Umumnya, kamar mandi menjadi ruangan paling kecil dibanding ruang lainnya di rumah. Memiliki kamar mandi kecil memberi banyak kesulitan, salah satunya ruang penyimpanan yang sangat terbatas. 

Sebetulnya, ada banyak cara menghadirkan ruang penyimpanan yang memadai di kamar mandi kecil sehingga ruang tetap rapi dan teratur. 

Melansir dari Real Estate, Minggu (23/1/2021), berikut tujuh ide ruang penyimpanan di kamar mandi. 

Botol cat kuku terlihat fantastis semua berbaris di rak kecil dan pisau cukur pria antik dapat berfungsi ganda sebagai artefak menarik di meja kamar mandi.

Pikirkan tentang barang apa yang ingin Anda simpan di lemari dan prioritaskan ruang pajangan untuk barang-barang yang lebih estetis. 

Pasang rak di mana pun

Sebagian besar barang kamar mandi tidak terlalu berat sehingga Anda dapat untuk memasang rak tipis di mana saja.

Sebaiknya, memasak rak pada bagian paling atas kamar mandi, tepat pada bawah plafon, sehingga memiliki ruang cukup untuk menyimpan gulungan kertas toilet dan kebutuhan kamar mandi lainnya.

Rak rempah-rempah menjadi tempat kosmetik yang sangat baik dan pot gantung yang bersih bisa menjadi tempat bagus untuk menyimpan sikat rambut dan produk. 

Gunakan metode kotak

Belilah kotak-kotak kecil dan bagilah ke dalam kategori kamar mandi yang sesuai untuk Anda. Misalnya 'perawatan kulit', 'anak-anak' atau 'cukur'. Simpan kotak-kotak ini di rak atau di lemari dan beri label yang jelas.

Saat membutuhkan barang tertentu, ambil kotak dan gunakan produk di dalamnya, masukkan semuanya kembali ke dalam kotak, dan simpan kembali kotak.

Metode ini benar-benar menghilangkan kekacauan serta menjaga lemari dan rak tetap rapi— hal wajib untuk kamar mandi kecil. 

Gunakan strip magnetik

Sebagian besar kosmetik memiliki logam dalam kemasannya. Anda bisa menempelkan strip magnet ke sepetak dinding cadangan untuk menjadi wadah penyimpanan kosmetik ini.

Cukup menempelkan kosmetik ke magnet dan menjaganya tetap rapi. 

Gunakan area di atas kloset 

Daerah ini sering diabaikan, tetapi merupakan tambang emas luar angkasa. Anda dapat membeli rak di tas kloset dan menggunakannya sebagai ruang menyimpan gulungan tisu toilet, handuk, juga peralatan pembersih. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/23/071700076/7-ide-ruang-penyimpanan-di-kamar-mandi-kecil

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke