Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Syariah Kerja Sama dengan Akmil untuk Penuhi Kebutuhan Rumah

Kompas.com - 12/01/2022, 22:41 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melalui Unit Usaha Syariah (UUS) atau BTN Syariah menjalin kerjasama dengan Akademi Militer (Akmil) dalam penyediaan jasa dan layanan perbankan meliputi pembiayaan perumahan maupun pendanaan.

Sinergi tersebut dilakukan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman Penyediaan Jasa dan Layanan Perbankan Bagi Anggota Akademi Militer yang dilakukan Direktur Consumer and Commercial Banking BTN Hirwandi Gafar dan Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Akademi Militer yang telah memberikan kepercayaan kepada BTN sebagai mitra perbankan dalam ruang lingkup Penyediaan Jasa dan Layanan Perbankan bagi Anggota Akademi Militer,” ujar Hirwandi dalam siaran pers, Rabu (12/1/2021).

Baca juga: Tiap Tahun, 10.000 Prajurit TNI AD Bisa Dapat Pembiayaan Rumah

Hirwandi berharap, dengan kerja sama ini BTN dapat mendukung segala kebutuhan Akmil baik untuk kelembagaan maupun kesejahteraan prajurit. Anggota Akmil juga dapat turut bergabung dalam menggunakan fasilitas dan layanan BTN melalui produk-produk dan program unggulan.

Menurut Hirwandi, kerja sama ini juga akan semakin memudahkan anggota Akmil yang berjumlah sekitar 2.600 orang untuk bisa memiliki rumah idaman.

“Kerja sama yang dilakukan adalah untuk mendorong ekosistem perumahan yang menjadi fokus BTN saat ini untuk mendukung Program Satu Juta Rumah,” tambah Hirwandi.

Sementara itu, Gubernur Akmil Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko menambahkan, salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh para prajurit maupun PNS ketika menghadapi masa purna tugas adalah masalah perumahan.

Baca juga: Kini Ada Aplikasi yang Mudahkan Prajurit TNI AD Ajukan KPR BTN

Hal ini sebetulnya tidak perlu terjadi ketika prajurit ataupun PNS yang bersangkutan memiliki perencanaan yang tepat dan benar dalam menghadapi masa purna tugas.

“Kami berharap kerja sama ini menjadi solusi bagi para Prajurit dan PNS untuk bisa memiliki rumah idamannya,” ujar Legowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com