Kompas.com - 06/12/2021, 20:17 WIB
ilustrasi ruang keluarga Unsplash/Spacejoyilustrasi ruang keluarga

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika berbicara mengenai skema warna yang menghiasi rumah, ternyata ada palet warna yang cukup konsisten digunakan berulang kali selama beberapa dekade.

Warna-warna klasik ini tidak dibatasi pada era tertentu dan serbaguna tanpa henti. Tak hanya itu, warna-warna populer itu juga bekerja pada sebagian besar ruangan, baik besar kecil, modern, maupun klasik atau tradisional.

Bagi Anda yang mencari inspirasi untuk memperbarui warna cat di rumah, berikut tujuh warna cat klasik yang terus digunakan penghuni rumah sampai sekarang untuk mempercantik hunian dilansir dari Bobvila, Senin (6/12/2021).  

Baca juga: Hijau Diprediksi Bakal Jadi Warna Cat Populer untuk Rumah pada 2022 

Biru

Ilustrasi ruang keluarga dengan warna dinding biru. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi ruang keluarga dengan warna dinding biru.
Biru merupakan warna yang paling disukai secara universal. Warna ini mengingatkan pada laut dan langit yang menenangkan.

Mulai dari biru muda hingga biru tua, variasi warna ini memberi pemilik rumah cara tak ada habisnya untuk menafsirkan tampilan rumah. 

Kayu putih, tekstil biru-putih, dan kayu berwarna madu adalah kombinasi favorit untuk warna biru.  

Baca juga: 4 Warna Cat Rumah yang Cocok untuk Menyambut 2022

Merah

Salah satu kualitas terbaik merah adalah kemampuannya untuk condong dramatis atau halus saat mengaplikasikannya pada ruangan. 

Baik menggunakan merah sebagai sumber warna utama ruangan maupun sekadar sebagai aksesori, pilihlah warna paling cocok dengan perabotan atau furnitur di ruangan tersebut. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Warna Cat untuk Kamar Tidur Remaja

Putih

Ilustrasi ruang tamuUnsplash/Sidekix Media Ilustrasi ruang tamu
Putih dikenal sebagai warna yang dapat menenangkan, yang mungkin menjadi alasan mengapa putih menjadi bintang dalam tema warna untuk tempat spa.

Anda bisa mengaplikasikan warna cat putih di rumah dengan memulai dari latar belakang putih, kemudian melapisi warna-warna cerah di atasnya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Bobvila
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.