Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, 7 Manfaat Mengecat Dinding Kamar Tidur dengan Warna Abu-abu

Kompas.com - 28/10/2021, 18:56 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Decoholic

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam hal desain kamar tidur, biasanya kita mendekorasinya berdasarkan bagaimana kita ingin merasa nyaman di ruangan tersebut. Adapun tren yang dominan dalam beberapa tahun terakhir adalah kamar tidur berwarna abu-abu.

Dilansir dari Decoholic, Kamis (28/10/2021), abu-abu adalah warna yang kerap diremehkan untuk kamar tidur. Beberapa orang mungkin menganggapnya membosankan.

Padahal, sebenarnya warna abu-abu mampu menciptakan tampilan kamar tidur modern. Abu-abu adalah warna serbaguna dan dapat membangkitkan suasana hati yang tenang dan nyaman.

Baca juga: Dua Warna Cat Dinding Ini Bikin Anda Bahagia di Rumah, Apa Saja?

Berikut beberapa manfaat mengecat dinding kamar tidur dengan warna abu-abu.

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu.

1. Menciptakan tampilan dramatis pada kamar tidur

Abu-abu adalah warna yang edgy dan kontemporer namun klasik dan abadi. Warna abu-abu yang berani menambahkan tampilan dramatis ke kamar tidur Anda.

Tampilan ini akan terlihat pada dinding kamar tidur. Namun, Anda memiliki pilihan tak terbatas untuk mengisi bagian lain dari kamar tidur dengan warna itu, seperti tempat tidur misalnya.

2. Membantu tidur nyenyak

Merupakan salah satu warna netral, abu-abu secara alami menenangkan. Kehangatannya bisa membuat Anda tidur nyenyak, hal yang Anda butuhkan setelah lelah beraktivitas seharian.

Baca juga: Warna Merah di Kamar Tidur, Bagus atau Tidak Menurut Feng Shui?

Sebenarnya, abu-abu sangat cocok untuk memulai dan mengakhiri hari Anda. Nada lembut membangkitkan suasana hati yang lebih tenang, yang ideal untuk perempuan, apalagi jika dipadukan dengan nuansa pink alias merah muda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com