Kompas.com - 18/09/2021, 21:20 WIB
Ilustrasi ras kucing Devon rex Unsplash/Simona MelegováIlustrasi ras kucing Devon rex

JAKARTA, KOMPAS.com- Kamu pasti seringkali menemukan kucing mencoba masuk ke celah sempit didalam lemari pakaian ataupun kardus bekas.

Ini dilakukan oleh hampir semua ras kucing dengan berbagai ukuran. Mereka sangat menyukai ruang sempit baik untuk bermain ataupun bersembunyi.

Kucing tidak bisa menahan diri untuk tidak masuk ke dalam kotak kardus sempit yang mereka temukan. Bahkan mereka betah berlama-lama berada didalamnya.

Melansir dari Cuteness, Sabtu (18/9/2021), ada beberapa kemungkinan dan alasan kucing mencari ruang yang sempit dan kecil.

Baca juga: 5 Tanda Kucing sedang Kesakitan

Sebagai tempat perlindungan

Kucing memiliki naluri alami sebagai hewan predator. Mereka suka berburu, memata-matai dan mengejar mangsanya, ini dilakukan baik didalam maupun diluar rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun meskipun kebanyakan kucing adalah pemburu yang handal, kucing dengan ukuran yang masih relatif kecil seringkali bersembunyi ditempat sempit karena tubuhnya sebagai sarana untuk bersembunyi dari potensi bahaya dan pemangsa alaminya dengan tubuh yang lebih besar.

Tidak hanya sebagai tempat pengintaian dan persembunyian yang bagus, meringkuk di tempat sempit membuat perut mereka terlindungi.

Baca juga: Mengapa Kucing Menyukai Belaian di Kepala? Ini Alasannya

 

Perut adalah organ yang rentan bagi kucing, dengan menyembunyikan organ vitalnya kucing bisa beristirahat dengan tenang.

Sering kali hal ini dilakukan oleh kucing liar yang hidup di jalanan, jika kucing peliharaan mu masih melakukannya di rumah mungkin sifat ini sudah menjadi sifat alaminya.

Cepat bergerak untuk menghindari bahaya

Ilustrasi kucingUnsplash/Eric Han Ilustrasi kucing

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.