Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Cara Mempercantik Kamar Mandi Tanpa Renovasi Total

Kompas.com - 26/08/2021, 08:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi adalah salah satu area paling pribadi di rumah Anda. Di situlah sebagian besar rutinitas perawatan diri Anda berlangsung.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk menjadikan kamar mandi ruang yang benar-benar Anda nikmati untuk menghabiskan waktu. Namun demikian, sebenarnya Anda dapat mempercantik kamar mandi tanpa perlu melakukan renovasi.

"Kamar mandi dapat diperbarui tanpa renovasi total," kata desainer interior Mel Bean dari Mel Bean Interiors seperti dilansir dari Martha Stewart, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: 5 Kesalahan yang Dilakukan Saat Merenovasi Kamar Mandi

Selain meningkatkan beberapa elemen dekoratif, ada cara lain untuk mempercantik kamar mandi tanpa memanggil tukang untuk melakukan pekerjaan perombakan.

"Elemen terpenting dalam kamar mandi yang dirancang dengan baik adalah pencahayaan yang baik," sebut desainer Lee Ledbetter dari Lee Ledbetter & Associates.

"Gunakan perangkat pencahayaan yang baik ke kamar mandi Anda untuk menciptakan kombinasi hangat dari cahaya alami dan tambahan," imbuhnya.

Selain itu, ingatlah juga untuk memikirkan hal-hal kecil juga meningkatkan suasana nyaman di kamar mandi.

Baca juga: 5 Tips Menciptakan Kamar Mandi yang Nyaman

"Sabun beraroma harum, handuk tangan yang bagus, dan tisu toilet tiga lapis sangat penting di kamar mandi mana pun," ujar Jean Liu, desainer interior dari Jean Liu Design.

Berikut beberapa cara mempercantik dekorasi kamar mandi Anda tanpa perlu melakukan renovasi total.

1. Tambahkan warna

"Jika Anda memiliki kamar mandi yang sebagian besar berwarna putih, pertimbangkan untuk mengecat lemari Anda dengan warna yang lebih berani untuk menambahkan kepribadian instan," tutyr Cortney Bishop dari Cortney Bishop Design.

"Hanya karena kamar mandi Anda adalah ruang pribadi bukan berarti itu tidak bisa membangkitkan karakter dan pesona," imbuh dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com