Kompas.com - 04/08/2021, 20:30 WIB
Ilustrasi kamar mandi. PEXELS/CHRISTA GROVERIlustrasi kamar mandi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak ada aturan khusus yang menyatakan ukuran kamar mandi haruslah luas. Ini semua tergantung preferensi dan ketersediaan ruang.

Namun, apabila kamar mandimu terasa lebih kecil dari seharusnya, hal ini mungkin tidak menguntungkan dan membuat kurang nyaman.

Kamar mandi yang terasa kecil bisa disebabkan beberapa hal, tapi ada satu hal yang berpengaruh besar. 

Baca juga: Cara Membuat Wallpaper Waterproof untuk Kamar Mandi

Dilansir dari Apartment Therapy, Rabu (4/8/2021), hal utama yang membuat kamar mandi terasa lebih kecil adalah cermin kamar mandi yang berukuran terlalu kecil.

Cermin yang terlalu kecil dapat semakin mengecilkan kamar mandi. Untuk itu, kamu perlu mengganti cermin di kamar mandi dengan ukuran yang lebih besar, apalagi jika tampilannya sudah kotor oleh noda air.

Selain ukuran yang kecil, ada hal yang membuat kamar mandi tampak lebih kecil yang disebabkan cermin. Nah, berikut ini hal mengejutkan tentang cermin dari para ahli yang membuat kamar mandi tampak kecil. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cara Menghilangkan Kerak pada Lantai dan Nat Kamar Mandi

Posisi ketinggiannya penting

Cermin kamar mandi adalah elemen dekorasi utama di ruang tersebut, tetapi juga harus fungsional.

Sadie Ward, pakar interior dari Ward Home Staging, merekomendasikan agar cermin kamar mandi berukuran agak lebih besar dan digantung dengan ketinggian yang sesuai.

"Ketinggian menggantung cermin di kamar mandi harus tergantung pada siapa yang menggunakannya. Rata-rata tinggi wanita adalah 165 sentimeter dan rata-rata pria adalah 177 sentimeter. Kamu bisa menggunakannya sebagai pedoman," kata Ward. 

Baca juga: Cara Ampuh Membasmi Cacing dari Kamar Mandi

Jika kamu dan pasangan memiliki perbedaan ketinggian yang signifikan, cermin yang lebih besar akan menjadi yang terbaik.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.