Kompas.com - 02/08/2021, 10:55 WIB
Ilustrasi kamar mandi bergaya modern. SHUTTERSTOCK/ARCHI_VIZIlustrasi kamar mandi bergaya modern.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ubin lantai dapat menciptakan tampilan yang elegan dan penuh warna untuk ruangan mana pun. Namun, banyak pilihan ubin lantai memiliki permukaan yang halus dan mengkilap, yang bisa sangat licin.

Melansir dari Hunker, Senin (2/8/2021), di ruangan seperti dapur dan kamar mandi, di mana permukaan cenderung menjadi basah, sangat penting untuk menemukan lantai dengan traksi yang baik untuk mencegah terpeleset dan jatuh.

Untungnya, ada ubin lantai kamar mandi anti licin yang bisa menjaga keluarga Anda dari cedera sekaligus tetap memberikan tampilan yang menarik untuk lantai kamar mandi. 

Baca juga: Mengepel Lantai dengan Deterjen, Efektifkah? Ini Penjelasannya

1. Gunakan ubin batu tulis

Ubin batu tulis memiliki penampilan yang kasar dan memberikan traksi yang sangat baik saat digunakan sebagai penutup lantai. Muncul dalam berbagai warna, termasuk abu-abu, biru, hijau, hitam dan merah, sehingga Anda dapat menyesuaikan tampilan lantai Anda agar sesuai dengan ruangan lainnya.

Namun, karena permukaannya yang keropos, ubin lantai batu tulis rentan terhadap pewarnaan. Dan menerapkan sealer membuatnya lebih tahan terhadap noda dan melindungi permukaan dari tanda-tanda kerusakan lainnya.

Sementara itu, menyegel ubin lantai batu tulis Anda juga membuatnya kurang rentan terhadap kerusakan kelembapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Granit asah

Ubin granit biasanya dianggap sebagai pilihan lantai mewah. Namun, jika Anda menggunakan ubin granit diasah, sebenarnya memberikan permukaan antilicin yang bekerja dengan baik dengan berbagai gaya rumah.

Baca juga: Simak, Untung Rugi Meletakkan Kasur Langsung di Atas Lantai

Granit yang diasah memiliki hasil akhir matte, meskipun permukaannya tetap rata dan halus. Seperti granit yang dipoles, ia memiliki tampilan yang elegan dan hadir dalam berbagai warna dan gaya.

Kelebihannya garnit adalah tidak ada dua ubin yang sama karena pola berputar-putar di batu, sehingga memberikan tampilan yang benar-benar individual untuk rumah Anda. Granit yang diasah sangat tahan lama dan tahan terhadap kerusakan.

Ubin ini tahan kelembapan, sehingga Anda dapat menggunakannya di kamar mandi atau dapur Anda.

3. Vinyl

Ubin vinyl adalah pilihan yang ramah anggaran, dan beberapa ubin vinil tahan slip. Ini tersedia dalam berbagai warna, desain dan pola, dan banyak gaya menampilkan permukaan bertekstur yang memberikan traksi yang efektif.

 

Halaman:


Sumber Hunker
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.