Kompas.com - 30/07/2021, 12:42 WIB
Ilustrasi makanan kucing, kucing sedang makan. SHUTTERSTOCK/ALEXANDERDUBROVSKYIlustrasi makanan kucing, kucing sedang makan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi seseorang yang memelihara kucing, mereka berkewajiban untuk memberi makan teman berbulunya tersebut guna memenuhi nutrisi yang mereka butuhkan.

Namun, apa jadinya jika kucing diberi makan makanan anjing? Bolehkah kucing memakan makanan anjing?

Dikutip dari PetMD, Jumat (30/7/2021), seekor kucing dapat memakan makanan anjing, tapi itu bukan nutrisi terbaik untuk mereka. Pada dasarnya makanan anjing tidak berbahaya bagi kucing, tetapi tidak boleh menjadi pengganti makanan kucing secara teratur.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Dihindari Saat Menyimpan Makanan Kucing

Seekor kucing boleh memakan makanan anjing hanya dalam keadaan darurat atau untuk waktu yang singkat, bukan untuk makanan sehari-hari.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena kucing dan anjing memiliki kebutuhan makanan yang berbeda. Makanan anjing tidak memiliki nutrisi penting yang dibutuhkan kucing untuk hidup panjang dan sehat.

Ilustrasi makanan kucing. PIXABAY/KROPEKK_PL Ilustrasi makanan kucing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perlu diingat, kucing adalah karnivora, yang berarti mereka makan daging secara eksklusif.

Sedangkan anjing adalah omnivora, yang berarti memakan daging, biji-bijian, dan sayuran, sehingga mereka membutuhkan makanan yang lebih bervariasi daripada hanya daging saja untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka.

Baca juga: 5 Tips Memilih Makanan Kucing yang Sesuai dengan Kondisi Kesehatan

Meskipun kucing akan mencoba biji-bijian dan sayuran juga, makanan anjing bukanlah pilihan terbaik, karena tidak akan memberikan cukup protein untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing.

Kucing yang memakan makanan anjing secara konsisten dapat merusak kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Pet MD
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.