Kompas.com - 30/07/2021, 12:03 WIB
Ilustrasi mengepel lantai. SHUTTERSTOCK/VVOEIlustrasi mengepel lantai.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalau Anda senang mengecek media sosial TikTok, ada banyak tips dan trik membersihkan rumah yang diunggah oleh para pengguna. Salah satunya adalah penggunaan deterjen untuk mengepel lantai.

Akan tetapi, apakah mengepel lantai dengan deterjen efektif dan mampu membersihkan permukaan dengan optimal?

Menurut Melissa Maker, pendiri Clean My Space menjelaskan, mengepel lantai dengan deterjen bisa menjadi trik membersihkan rumah yang sangat berguna. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan ini.

Baca juga: Mengepel Lantai dengan Cuka, Ini Manfaat dan Caranya

Misalnya, kapan lantai perlu dibersihkan secara menyeluruh? Selain itu, apakah ada jenis lantai tertentu yang tidak boleh menggunakan deterjen?

Dilansir dari Pure Wow, Jumat (30/7/2021), berikut penjelasan Maker tentang mengepel lantai dengan deterjen dan hal-hal yang harus Anda perhatikan terkait ini.

Ilustrasi membersihkan dapur, mengepel lantai dapur.SHUTTERSTOCK/ANDREY_POPOV Ilustrasi membersihkan dapur, mengepel lantai dapur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kapan harus membersihkan lantai secara menyeluruh?

“Ketika saya melihat trik ini, saya selalu bertanya-tanya, 'mengapa kita harus disinfeksi lantai?'” kata Maker.

Menurut dia, seringkali kreator TikTok di balik konten video dengan tagar cleantok menciptakan konten dalam kondisi lantai atau rumah yang sangat kotor yang mungkin sudah lama tidak dibersihkan.

Baca juga: Simak, Untung Rugi Meletakkan Kasur Langsung di Atas Lantai

"Sangat memuaskan untuk melihat sebelum dan sesudahnya, tetapi kecuali rumah Anda terlihat seperti itu, kemungkinan besar Anda tidak akan melakukannya. Tidak perlu menggunakan sesuatu yang kuat atau agresif seperti yang mereka lakukan,” jelas Maker.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Pure Wow
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.