Kompas.com - 11/05/2021, 20:21 WIB
Interior rumah dengan banyak tanaman PinterestInterior rumah dengan banyak tanaman

JAKARTA, KOMPAS.com--Tanaman indoor dipercaya mampu mempercantik ruangan sekaligus memberikan udara yang lebih sehat. Kini semakin banyak orang yang ingin membuat konsep hutan dalam ruangan.

Untuk mewujudkan ini, ruangan dan tanaman harus ditata dengan apik agar bisa menyatu dengan desain interior yang kamu anut.

Penataan tanaman juga bertujuan agar rumah tampak rapi dan tidak terkesan berantakan. Untuk kamu yang ingin membuat hutan dalam ruangan, berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti yang dilansir dari The Garden Granny, Selasa (11/5/2021). 

1. Cari tahu ide desain taman

Desain ruangan dengan banyak tanaman Pinterest Desain ruangan dengan banyak tanaman

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menemukan ide desain taman yang sesuai sebelum dipadukan dengan banyak tanaman yang ingin kamu masukkan ke dalam rumah.

Setiap ide desain taman memang tampak luar biasa, namun kamu juga harus menyesuaikannya dengan ruangan di rumahmu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pastikan apakah desain taman sesuai dengan konsep dalam ruangan yang kamu inginkan.

Baca juga: 10 Tips Memastikan Tanaman dalam Ruangan Sehat dan Subur

Segala sesuatu yang berhubungan dengan banyak tanaman adalah warna hijau dan kuat, oleh karena itu kamu bisa memadukannya secara kreatif.

Misalnya, jika kamu tertarik dengan tampilan modern, kamu bisa membuat bagian dalam rumah tampak lebih asri dan menarik dengan tetap mempertahankan gaya modern.

2. Mendekorasi ulang ruang tamu

Desain ruangan dengan banyak tanaman Pinterest Desain ruangan dengan banyak tanaman

Ruang tamu bisa menjadi tempat yang nyaman untuk mewujudkan konsep hutan dalam ruangan yang kamu usung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X