Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tips Mewujudkan Konsep Hutan dalam Ruangan pada Hunian

JAKARTA, KOMPAS.com--Tanaman indoor dipercaya mampu mempercantik ruangan sekaligus memberikan udara yang lebih sehat. Kini semakin banyak orang yang ingin membuat konsep hutan dalam ruangan.

Untuk mewujudkan ini, ruangan dan tanaman harus ditata dengan apik agar bisa menyatu dengan desain interior yang kamu anut.

Penataan tanaman juga bertujuan agar rumah tampak rapi dan tidak terkesan berantakan. Untuk kamu yang ingin membuat hutan dalam ruangan, berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti yang dilansir dari The Garden Granny, Selasa (11/5/2021). 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menemukan ide desain taman yang sesuai sebelum dipadukan dengan banyak tanaman yang ingin kamu masukkan ke dalam rumah.

Setiap ide desain taman memang tampak luar biasa, namun kamu juga harus menyesuaikannya dengan ruangan di rumahmu.

Pastikan apakah desain taman sesuai dengan konsep dalam ruangan yang kamu inginkan.

Segala sesuatu yang berhubungan dengan banyak tanaman adalah warna hijau dan kuat, oleh karena itu kamu bisa memadukannya secara kreatif.

Misalnya, jika kamu tertarik dengan tampilan modern, kamu bisa membuat bagian dalam rumah tampak lebih asri dan menarik dengan tetap mempertahankan gaya modern.

Ruang tamu bisa menjadi tempat yang nyaman untuk mewujudkan konsep hutan dalam ruangan yang kamu usung.


Ruang tamu menjadi pusat dari setiap rumah, oleh karena itu, kamu perlu menambahkan sesuatu yang baru dan segar ke dalamnya.

Bukan masalah besar jika kamu ingin membuat ruang tamu terlihat seperti taman atau bahkan seperti hutan karena itu adalah pilihanmu.

Mari sebarkan imajinasi dan kreativitas yang kamu miliki.

Untuk menemukan tanaman yang tepatm kamu bisa memilih tanaman apa saja, asalkan tanaman itu bisa hidup di dalam ruangan.


Pilih juga warnanya sesuai dengan konsepmu, apakah hijau muda, atau hijau tua, atau warna lain yang kamu suka.

Dalam menciptakan tampilan taman hutan dalam ruangan, kamu perlu mengatur posisi material taman di dalam rumah.

Tujuan dari menjaga agar rumah tetap  penataan disini adalah menghilangkan ruang yang sempit, sehingga tetap akan membuat rumah dan taman dalam ruangan anda tetap sempurna.

5. Pertimbangkan Interiornya

Untuk mewujudkan konsep hutan dalam ruangan, kamu harus menempatkan banyak tanaman di dalam ruangan. 

Hal yang perlu kamu perhatikan adalah bagaimana kamu bisa menempatkan tanaman sesuai dengan porsinya dan tetap mempertahankan gaya interiot yang kamu anut.

Interior mencakup dekorasi dan furnitur. Kamu bisa meletakkan furniture utama di ruangan tetapi jangan letakkan benda-benda yang tidak terpakai karena dapat merusak tampilan taman hutan dalam ruangan yang sudah kamu buat.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/05/11/202123776/5-tips-mewujudkan-konsep-hutan-dalam-ruangan-pada-hunian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke