Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/04/2021, 21:22 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Roohome

JAKARTA, KOMPAS.com — Tren desain dapur selalu saja ada yang baru. Untuk mengikuti tren terbaru, kita tentu harus merogoh kocek lebih dalam dengan fungsi yang sebenarnya tak jauh berbeda.

Untuk kamu yang ingin membuat dapur selalu tampil modern, berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan. 

1. Perbarui peralatan dapur

Dilansir dari Roohome, Kamis (22/4/2021), ada baiknya mengganti oven, pemanggang roti dan juga mixer usangmu dengan yang baru. Kamu bisa memilih alat elektronik dengan warna yang senada dengan dapur dan model yang lebih baru.

Baca juga: 4 Cara Memaksimalkan Dapur Terbuka

2. Ganti lantainya

Lantai merupakan salah satu elemen di dapur yang sering diabaikan. Faktanya adalah, jika dapurmu beralaskan lantai yang sudah usang, salah satu cara terbaik untuk memodernisasi ruang adalah dengan mengganti lantainya.

Mengganti lantai tak selalu harus menghabiskan banyak uang, kamu bisa ke toko perangkat keras terdekat dan beli beberapa lantai kayu, ubin atau batu yang dapat kamu pasang dengan mudah selama akhir pekan.

Bahan-bahan ini tidak hanya akan meningkatkan estetika dapur, tetapi juga akan meningkatkan nilai rumah dan bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang.

3. Tambahkan kursi dan meja mini bar

Mini bar sangat populer dalam beberapa tahun terakhir karena tampilan dan fungsinya yang modern.

 

Baca juga: Tips Desain Dapur Kecil agar Terlihat Bersih dan Cantik

Dengan membeli beberapa kursi bar atau kursi bergaya dan meletakkannya di meja dapur, kamu akan dapat menciptakan ruang yang lebih fungsional yang juga terlihat sangat modern pada saat yang bersamaan.

Mini bar ini bisa digunakan sebagai tempat duduk tambahan untuk semua anggota keluarga untuk makan, menyiapkan makanan, pekerjaan rumah atau bahkan waktu keluarga yang berharga yang bisa dihabiskan di dapur.

4. Singkirkan yang tidak terpakai

Ucapkan selamat tinggal pada tumpukan kertas dan tumpukan majalah yang tak ada habisnya yang tampaknya membuat meja dapur menjadi tampak penuh.

Sebagai gantinya, gantilah barang-barang ini dengan tambahan seperti tanaman dalam ruangan dan lilin untuk menciptakan kesan nyaman namun modern.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com