Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Aksesori Ini Bisa Membuat Kamar Mandi Kecil Tampak Cantik dan Elegan

Saat memperbaiki tampilan kamar mandi kecil, Anda perlu memahami getaran dan tujuan yang ingin digambarkan dari kamar mandi. 

Perlu diketahui, setiap kamar mandi memiliki keindahan dan kenyamanannya sendiri. Jadi, penting mengetahui hal apa yang ingin ditonjolkan dari kamar mandi kecil seperti kenyamanan, keindahan, kesederhanaan, atau elegan. 

Sebetulnya, meningkatkan tampilan kamar mandi kecil agar tampak cantik, nyaman, dan elegan dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa aksesori. 

Dikutip dari My Decorative, Minggu (13/2/2022), berikut delapan aksesori yang bisa membuat kamar mandi kecil tampak cantik dan elegan. 

Keran otomatis meningkatkan daya tarik dan kemewahan di kamar mandi kecil, menghemat air, serta minim perawatan. 

Cukup letakkan tangan Anda di bawahnya dan sensor inframerah akan mengalirkan air selama beberapa waktu, lalu berhenti secara otomatis. 

Dispenser sabun cair otomatis

Dispenser sabun cair otomatis meningkatkan daya tarik gaya dan standar kebersihan di kamar mandi kecil.

Sama dengan keran otomatis, dispenser sabun cair otomatis juga menggunakan teknologi sensor inframerah untuk mendeteksi keberadaan tangan manusia dan mengeluarkan jumlah sabun yang dibutuhkan.

Dispenser sabun cair otomatis dapat meningkatkan fungsionalitas di kamar mandi kecil dengan mengurangi pemborosan air, meningkatkan kebersihan, dan hemat sabun. 

Ada berbagai macam cermin untuk dipilih seperti cermin sudut lipat, cermin ganda sudut, cermin Lampu LED, cermin berbingkai kayu, cermin dinding logam, bahkan cermin tanpa bingkai. 

Pengering tangan

Penularan bakteri lebih mungkin terjadi dari kulit basah daripada dari kulit kering. Tangan yang lembap mampu menyebarkan kuman 1.000 kali lebih banyak daripada tangan kering.

Karena itu, penting memiliki pengeringan tangan di kamar mandi kecil setelah selesai mencuci tangan. 

Tirai udara adalah tambahan yang cocok untuk kamar mandi. Ini meningkatkan fungsionalitas serta membantu menjaga lingkungan higienis kamar mandi kecil.

Selain itu, tirai udara ini dapat memberi kenyamanan, kebersihan, serta berkontribusi untuk meningkatkan pengalaman di kamar mandi kecil.  

Penyimpanan 

Ruang penyimpanan dapat meningkatkan tampilan serta utilitas di kamar mandi kecil. Ada banyak gaya penyimpanan yang bisa dipilih, dari tradisional hingga kontemporer.

Pilih gaya yang mendefinisikan kepribadian Anda dan kontras dengan interior kamar mandi lainnya. Ingatlah fungsi penyimpanan. Penggunaan kabin membantu menentukan desain.

Selain itu, pilih material ruang penyimpanan yang tahan air karena kamar mandi akan bersentuhan dengan air. 

Tanaman memiliki warna-warna cerah yang menimbulkan perasaan positif serta menciptakan pengalaman yang memikat bagi pengunjung. 

Rel handuk

Rel handuk adalah aksesori kecil, tapi cukup fungsional dan bisa meningkatkan dayar tarik di kamar mandi kecil secara keseluruhan.

Pastikan memilih rel handuk yang cocok dengan aksesori kamar mandi lainnya untuk membuat kamar mandi kecil lebih bergaya. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/13/083300576/8-aksesori-ini-bisa-membuat-kamar-mandi-kecil-tampak-cantik-dan-elegan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke