Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McDonald's di Seluruh Sri Lanka Tutup karena Kebersihan Buruk

Kompas.com - 25/03/2024, 13:33 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

COLOMBO, KOMPAS.com - Gerai-gerai McDonald's di seluruh Sri Lanka tutup mulai Minggu (24/3/2024) karena kasus kebersihan yang buruk.

Perusahaan raksasa makanan cepat saji asal Amerika Serikat (AS) itu menggugat hukum pemegang waralaba lokal yaitu Abans atas tuduhan kebersihan yang buruk, tidak memenuhi standar internasional.

Pengadilan Tinggi Komersial di Ibu Kota Colombo kemudian memerintahkan penutupan gerai-gerai McD di Sri Lanka sampai 4 April 2024

Baca juga: Restoran McDonalds yang Terbengkalai sejak 1994 Ditemukan, Harga Makanannya Masih Murah

“Penutupan diperintahkan sambil menunggu penyelidikan,” kata seorang petugas di pengadilan, dikutip dari kantor berita AFP.

Dia menambahkan, pengacara McDonald's menyampaikan ke pengadilan bahwa mereka  mengakhiri perjanjian waralaba dengan Abans minggu lalu. Sidang akan dilanjutkan pada awal April.

Sejauh ini belum ada komentar langsung dari McDonald's, atau Abans yang telah memegang waralaba 12 gerai sejak perusahaan makanan itu masuk Sri Lanka pada 1998.

Baca juga:

Di luar gerai-gerai McDonald's Sri Lanka terpampang tulisan "tutup" dan tidak ada tanda-tanda kapan akan buka lagi.

Pekan lalu, ketika kendala teknologi mengganggu pemesanan di sebagian besar McDonald's di Asia Timur, gerai-gerai di Sri Lanka tidak terpengaruh.

Baca juga: McDonalds Malaysia Gugat Gerakan Boikot Israel, Tuntut Ganti Rugi Rp 20,1 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com