Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Raja Salman, Dubes Aziz Dititipi Salam untuk Presiden Jokowi

Kompas.com - 21/09/2022, 08:45 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

RIYADH, KOMPAS.com - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia (RI) untuk Kerajaan Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad, menyerahkan surat kepercayaan (credential letter) kepada Pelayan Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud pada Selasa (20/9/2022) di Istana Al Salam Jeddah.

Prosesi itu juga disaksikan oleh Putera Mahkota dan Wakil Perdana Menteri (PM) Arab Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman Al Saud.

Berdasarkan keterangan resmi dari KBRI di Riyadh, Pelayan Dua Masjid Suci, Raja Salman menyambut Dubes Aziz dan sempat menitipkan salam untuk Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. 

Baca juga: Dinilai Melanggar Nilai-nilai Islam, Netflix Dapat Peringatan dari Arab Saudi dan 5 Negara Teluk

Itu terjadi setelah Dubes Aziz menyampaikan salam lebih dulu dari Presiden Jokowi kepada Raja Salman.

Raja Salman juga menyatakan harapan tercapainya kesuksesan dari misi Duta Besar RI untuk memperkuat dan mengembangkan hubungan antara Kerajaan Arab Saudi dan Republik Indonesia.

Dubes Aziz secara khusus menyampaikan salam dari Presiden Jokowi kepada Raja Salman serta mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas keramahan penerimaan dari Kerajaan Arab Saudi.

Credential letter adalah surat diplomatik resmi menunjuk seorang duta besar untuk negara berdaulat lainnya yang ditujukan antarkepala negara.

Selain Dubes RI untuk Arab Saudi, Pelayan Dua Masjid Suci juga menerima 12 duta besar dari negara lain.

Baca juga: Nourah, Perempuan Arab Saudi, Dipenjara 45 Tahun karena Twit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com