Kompas.com - 11/05/2022, 22:30 WIB

KOMPAS.com - Seorang instruktur yoga di India memecahkan Rekor Dunia Guinness dengan melakukan pose sulit kalajengking selama 29 menit 4 detik.

Dilansir UPI, Yash Moradiya, 22 tahun, seorang penduduk asli Dubai yang tinggal di India, mengatakan bahwa ia mengambil rekor waktu terlama untuk memegang posisi kalajengking.

Dia mengakui hal itu sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat yoga.

Baca juga: Baru Berusia 9 Tahun, Bocah Ini Jadi Instruktur Yoga Termuda di Dunia

"Posisi kalajengking, khususnya, adalah tentang stabilitas," ujarnya.

"Semakin lama kita menahan pose, semakin baik kita belajar membangun ketahanan mental untuk bertahan dalam situasi kritis apa pun yang kita hadapi dalam hidup dengan anggun," kata Moradiya kepada Khaleej Times.

"Yoga memiliki kemampuan untuk mengubah kesejahteraan fisik dan mental kita, mendorong kita untuk membuka potensi tersembunyi dari tubuh kita dari pikiran yang membatasi."

Baca juga: Klaim Obat Modern Itu Bodoh dan Yoga Dapat Atasi Covid-19, Baba Ramdev Diburu

Moradiya telah berlatih yoga sejak berusia 8 tahun.

Dia telah melatih ketahanannya dalam posisi kalajengking selama lima tahun.

Dia berhasil mempertahankan posisi selama 29 menit dan 4 detik, dengan mudah mengalahkan rekor sebelumnya, yakni 4 menit dan 47 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Sumber UPI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.