Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misteri Rumah Berbentuk Sepatu Bot Raksasa di Tengah Hutan Inggris

Kompas.com - 29/01/2022, 21:00 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber Mirror

LONDON, KOMPAS.com - Penjelajah kota menemukan sebuah rumah berbentuk sepatu bot raksasa yang tersembunyi jauh di dalam hutan Inggris, yang tampaknya telah dilupakan selama beberapa dekade.

Penemuan unik oleh penjelajah kota tersebut mendorong perbandingannya dengan sajak anak-anak di Inggris tentang wanita tua yang tinggal di sepatu.

Baca juga: Satelit Temukan Obyek Diduga Lokasi Jatuhnya MH370 di Hutan Kamboja

Mirror mewartakanmenurut gambar yang dipublikasikan, daun dan tanaman sudah mulai merambat di dinding properti yang tertutup lumut.

Bentuk sepatu botnya yang terbuat dari batu terlihat terpelihara dengan sempurna, sementara atap kayunya jelas sudah bobrok.

Penjelajah dapat melihat bahwa beberapa struktur telah runtuh, menjadikannya tempat yang tidak aman untuk bermain atau tinggal, menurut laporan The Daily Star.

Halaman Facebook Abandoned UK mengeklaim bahwa seorang wanita pernah tinggal di dalam rumah pada tahun 50-an.

Dalam sebuah unggahan di Facebook, para penjelajah dari Abandoned UK menjelaskan: "Ini membutuhkan beberapa upaya pencarian tetapi kami berhasil, jadi setelah berjalan melalui hutan selama bertahun-tahun mencoba menemukan (rumah) sepatu bot, kami akhirnya melihatnya di dasar tebing yang curam.

"Kami akhirnya berhasil turun dengan selamat hampir seperti melakukan panjat tebing di beberapa tahap. Rupanya, seorang wanita tinggal di boot pada 1950-an,” klaim mereka.

Baca juga: Begini Rasanya Tinggal di Ancient Ramm Inn, Rumah Paling Menyeramkan di Dunia

Mereka mengaku tidak ada yang mengonfirmasi kebenaran soal wanita yang tinggal dalam rumah sepatu tersebut, dan informasi itu hanya informasi yang mereka baca secara online.

Konon, anak-anak dulu juga bermain di boot di tahun 70-an & 80-an.

Sementara kisah tentang wanita yang tinggal di dalam rumah misteri itu mengingatkan para penggemar lagu anak-anak Inggris tentang wanita yang tinggal di dalam sepatu.

Seorang netizen berkata: "Apakah ini tempat asal cerita "ada seorang wanita tua yang tinggal di sepatu" dari masa kanak-kanak?"

Yang lain menulis: "Saya ingin tahu apakah dia memiliki begitu banyak anak, dia tidak tahu harus berbuat apa! Temuan yang bagus sangat menyukainya."

Yang ketiga menambahkan: "Itu benar-benar menakjubkan .. akan sulit hidup dalam rumah itu."

"Pemilik tanah pasti memberinya (rumah) sepatu bot sehingga dia tinggal di sini," ujar yang lain.

Baca juga: Ditolak Orangtua yang Menjualnya, Liu Xuezhou Disebut Minta Dibelikan Rumah dan Pinjam Uang

Di Inggris, sajak “The Little Old Woman” yang hidup dalam sepatu berasal dari 1794. Itu ditulis oleh Mother Goose tetapi telah berubah selama bertahun-tahun, menurut situs web American Literature.

Komunitas penjelajah kota terbengkalai di Inggris tidak pernah memberikan lokasi penemuan mereka untuk melindungi temuannya dari vandalisme.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com