Warga India Heboh, Macan Tutul Masuk Sekolah dan Serang Seorang Siswa

Kompas.com - 02/12/2021, 21:23 WIB
Tangkapan layar dari video CCTV yang merekam seekor macan tutul dikunci di sebuah ruang kelas setelah tiba-tiba memasuki sekolah Chaudhary Nihal Singh Inter College di Aligarh, Negara Bagian Uttar Pradesh, India, Rabu (1/12/2021). TWITTER @ipsnaithaniTangkapan layar dari video CCTV yang merekam seekor macan tutul dikunci di sebuah ruang kelas setelah tiba-tiba memasuki sekolah Chaudhary Nihal Singh Inter College di Aligarh, Negara Bagian Uttar Pradesh, India, Rabu (1/12/2021).

ALIGARH, KOMPAS.com – Seekor macan tutul tiba-tiba masuk ke sekolah di Negara Bagian Uttar Pradesh, India, dan menyerang seorang siswa.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (1/12/2021) di Chaudhary Nihal Singh Inter College di Aligarh, Negara Bagian Uttar Pradesh, India.

Beruntungnya, siswa bernama Lucky Raj Singh yang diserang macan tutul tersebut hanya mengalami luka ringan dan sempat dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Wanita Ini dengan Berani Lawan Macan Tutul Memakai Tongkat Berjalannya

Macan tutul tersebut lantas berhasil dikurung di salah saru ruang kelas sebagaimana dilansir NDTV.

Insiden tersebut memancing kehebohan dan kerumunan.

Warga sekitar berkerumun di luar sekolah sementara para staf sekolah menunggu petugas hutan untuk membawa macan tutul itu pergi.

“Saat saya masuk kelas, saya melihat ada macan tutul. Saat saya berbalik, hewan itu menyerang dan menggigit saya di lengan dan punggung,” kata Singh.

Baca juga: Pakai Macan Tutul dalam Pemotretan, Model Jerman Diserang hingga Luka Serius

Kepala Sekolah Chaudhary Nihal Singh Inter College Yogesh Yadav mengonfirmasi bahwa macan tutul tersebut tiba-tiba masuk ke sekolah saat pagi.

“Seorang siswa diserang oleh hewan tersebut. Anak yang terluka itu dilarikan ke rumah sakit pemerintah dan diberikan perawatan. Dia sekarang berada di rumah dan baik-baik saja,” tutur Yadav.

Sementara itu, BBC mewartakan bahwa macan tutul tersebut berhasil dibius dan ditangkap setelah upaya selama 11 jam lamanya.

Baca juga: Dikejar Macan Tutul, 2 Pria Ini Selamat berkat Melempar Kue Tart

Sejumlah petugas mengatakan, macan tutul tersebut kemungkinan berasal dari hutan terdekat dan tersesat.

BBC mewartakan, konfrontasi antara macan tutul dengan manusia menjadi semakin sering di India.

Hal itu disebabkan oleh menyusutnya habitat kucing besar tersebut sehingga memaksa hewan itu untuk mencari makanan di desa dan kota.

Baca juga: China Buru Macan Tutul yang Kabur dari Kebun Binatang, Pakai 100 Ayam sebagai Umpan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber BBC,NDTV
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.