Kompas.com - 22/10/2021, 22:07 WIB
Tangkapan layar dari video truk masuk jalan sempit di kompleks Putrajaya, Malaysia, lalu menabrak dan menyerempet mobil-mobil di sana FACEBOOK INFO.SEMASA via WORLD OF BUZZTangkapan layar dari video truk masuk jalan sempit di kompleks Putrajaya, Malaysia, lalu menabrak dan menyerempet mobil-mobil di sana

PUTRAJAYA, KOMPAS.com - Seorang sopir truk dipanggil untuk bersaksi di Markas Polisi Distrik Putrajaya (IPD), setelah menabrak dan menyerempet 10 kendaraan saat melewati jalan sempit di Kompleks E.

Menurut Kepala Polisi Distrik Putrajaya, Asisten Komisaris Besar A Asmadi Abdul Aziz, 10 pemilik kendaraan yang terlibat dalam kejadian tersebut juga sudah membuat laporan di IPD Putrajaya.

Kasus ini juga sedang diselidiki berdasarkan Pasal 42 Undang-undang Transportasi Jalan 1987 Malaysia, karena mengemudi secara ceroboh dan berbahaya, lapor Kosmo pada Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Video Viral Mobil Masuk UGD, Sopir Panik Antar Ayahnya yang Sakit Jantung

Video yang beredar di media sosial menunjukkan sebuah truk menerobos jalan mobil-mobil yang diparkir di kedua sisi.

Pengemudi truk tampaknya tidak cermat mengukur jarak aman, sehingga menabrak dan menyerempet sejumlah mobil.

Video lain menunjukkan tingkat kerusakan yang terjadi pada beberapa kendaraan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepala Kantor Keamanan Pemerintah (CGSO) di bawah Departemen Perdana Menteri juga telah mengonfirmasi insiden tersebut.

Diungkapkan oleh CGSO Parcel E, lokasi kejadian ditetapkan sebagai area di mana kendaraan tidak boleh diparkir, sehingga pemilik kendaraan tidak dapat menuntut ganti rugi apa pun.

“Tidak ada tuntutan ganti rugi yang dapat dilakukan oleh korban yang terlibat, karena area atau rute tersebut telah ditetapkan sebagai area yang dilarang parkir,” katanya.

Sementara itu, kata dia, polisi akan melakukan operasi di lokasi untuk mencegah orang-orang memarkir kendaraannya di sana, dan mengeluarkan surat tilang bagi yang tidak patuh.

Baca juga: Kesal Banyak Orang Ngebut, Warga Bikin 11 Polisi Tidur di Depan Rumahnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.