Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Kembar Usia 5 Tahun Dinikahkan, Orangtuanya Percaya Mereka Reinkarnasi Sepasang Kekasih

Kompas.com - 25/07/2021, 20:50 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber Daily Mail

NAKHON SI THAMMARAT, KOMPAS.com - Sepasang anak kembar berusia 5 tahun di Thailand dinikahkan, karena kedua orangtuanya percaya mereka adalah reinkarnasi sepasang kekasih di masa lalu.

Kedua anak bernama Washirawit Bee Moosika dan Rinrada Breem itu dinikahkan di rumahnya, Nakhon Si Thammarat, Thailand, pada 4 Maret 2021.

Orangtua mereka, Weerasak (31) dan istrinya Rewadee (30), mengikuti ajaran agama yang mengeklaim bahwa semua anak kembar dilahirkan bersama, karena "karma" dari kehidupan masa lalu di mana mereka adalah sepasang kekasih yang hubungannya berakhir sebelum sempat menikah.

Baca juga: Saudara Kembar 3 Lahir Bareng, Hamil Bersamaan, dan Waktu Melahirkannya Berdekatan

Mereka percaya bahwa jika si kembar tidak segera dinikahkan, hidupnya akan dibayangi nasib buruk yang tersisa dari inkarnasi sebelumnya.

Melansir Daily Mail pada 5 Maret 2021, Weerasak dan istrinya mengundang teman-teman dan kerabat untuk menyaksikan pernikahan putra dan putri mereka.

Rewadee berkata, "Saya merasa sangat beruntung memiliki anak kembar, tetapi saya khawatir ada sesuatu yang mengikuti mereka dari kehidupan sebelumnya."

"Keyakinan kami adalah bahwa mereka harus menikah untuk menghapus karma itu."

Upacara pernikahan si kembar berlangsung penuh warna dan mengikuti tradisi pernikahan lokal Thailand dengan parade, tarian, dan pemberian mahar dari kerabat dekat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com