Kompas.com - 24/07/2021, 13:01 WIB
Api Olimpiade menyala saat upacara pembukaan di Stadion Olimpiade pada Olimpiade Musim Panas 2020, Jumat, 23 Juli 2021, di Tokyo, Jepang. AP PHOTO/CHARLIE RIEDELApi Olimpiade menyala saat upacara pembukaan di Stadion Olimpiade pada Olimpiade Musim Panas 2020, Jumat, 23 Juli 2021, di Tokyo, Jepang.

TOKYO, KOMPAS.com – Ratusan berunjuk rasa menolak Olimpiade Tokyo di luar Stadion Nasional Jepang pada Jumat (23/7/2021) malam waktu setempat.

Mereka menggelar aksi penolakan tersebut bertepatan dengan hari di mana digelarnya upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Jumlah orang yang mengikuti aksi protes semakin berkembang saat upacara pembukaan dimulai sebagaimana dilansir Yahoo Sports.

Baca juga: 10 Momen Unik dalam Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Di sudut jalanan, sambil dijaga dan dikelilingi oleh polisi, beberapa pengunjuk rasa meneriakkan penolakannya atas Olimpiade Tokyo.

Mereka berteriak, "Kami tidak ingin Olimpiade di negara ini! Tidak ada Olimpiade!"

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, hasil jajak pendapat menunjukkan bahwa mayoritas warga Jepang menentang penyelenggaraan Olimpiade, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Seorang memimpin teriakan penolakan megafon. Setidaknya satu orang tampak memainkan alat musik perkusi dan beberapa orang memegang spanduk penolakan.

Baca juga: Seniman Jepang Gambarkan Negara Peserta Olimpiade Sebagai Karakter Samurai, Ada Indonesia

Polisi membentuk barisan di depan pengunjuk rasa untuk menahan aksi protes sambil mengatur lalu lintas mobil dan pejalan kaki.

Di sisi lain, ada juga beberapa orang Jepang yang datang mendekati Stadion Nasional Jepang untuk sekadar merasakan atmosfer dimulainya Olimpiade.

Kendati demikian, tidak ada satu pun penonton yang diperbolehkan masuk ke dalam stadion untuk menyaksikan upacara pembukaan.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.