Kompas.com - 18/07/2021, 19:27 WIB
Polisi India mendaftarkan kasus terhadap seorang pengantin wanita di India, setelah videonya duduk di kap mobil untuk pemotretan pernikahan tanpa mengenakan masker wajah.
ANI via TWITTERPolisi India mendaftarkan kasus terhadap seorang pengantin wanita di India, setelah videonya duduk di kap mobil untuk pemotretan pernikahan tanpa mengenakan masker wajah.

NEW DELHI, KOMPAS.com - Polisi mendaftarkan kasus terhadap seorang pengantin wanita di India, setelah videonya duduk di kap mobil untuk pemotretan pernikahan tanpa mengenakan masker wajah.

Insiden itu terjadi di lingkungan Dive Ghat di Pune, sebuah kota di negara bagian Maharashtra, India barat, menurut kantor berita India ANI melansir Newsweek pada Jumat (17/7/2021).

Baca juga: Korban Tewas Longsor di India Capai 30 Orang, Pemerintah Bersiap Relokasi Warga

Sebuah video yang memperlihatkan pengantin wanita India duduk di kap mobil menjadi viral di media sosial.

Klip itu menunjukkan pengantin wanita mengenakan sari, dihiasi perhiasan dan dikelilingi oleh karangan bunga saat seorang pria merekamnya.

Setelah video itu menjadi viral, petugas kepolisian Pune membuka kasus terhadap wanita tersebut karena melanggar protokol Covid-19, yang diberlakukan untuk membatasi penyebaran virus corona.

Kepolisian kota juga membuka kasus untuk pengemudi kendaraan, juru kamera dan orang lain yang mengambil bagian dalam pemotretan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Insiden itu dilaporkan terjadi pada Selasa (13/7/2021), ketika India terus memerangi varian Delta yang menyebar cepat di tengah kekhawatiran gelombang ketiga.

Varian delta, yang pertama kali muncul di negara itu pada Desember lalu, sekarang bertanggung jawab atas lonjakan infeksi di negara-negara di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat (AS). 

Baca juga: Pengantin Wanita Tolak Menikahi Pengantin Pria di Hari Pernikahan Gara-gara Pakai Kacamata

Ini juga merupakan kasus terbaru dari seorang wanita India yang menjadi berita utama menjelang pernikahannya.

Awal pekan ini, dilaporkan bahwa seorang wanita di India memutuskan membatalkan pernikahannya pada menit terakhir. Dia menelepon polisi untuk memberitahu bahwa dia tidak menyukai tunangannya.

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Sumber Newsweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.