Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Videonya Lakukan Pemotretan Pranikah Tanpa Masker Jadi Viral, Pengantin Ini Dipolisikan

Insiden itu terjadi di lingkungan Dive Ghat di Pune, sebuah kota di negara bagian Maharashtra, India barat, menurut kantor berita India ANI melansir Newsweek pada Jumat (17/7/2021).

Sebuah video yang memperlihatkan pengantin wanita India duduk di kap mobil menjadi viral di media sosial.

Klip itu menunjukkan pengantin wanita mengenakan sari, dihiasi perhiasan dan dikelilingi oleh karangan bunga saat seorang pria merekamnya.

Setelah video itu menjadi viral, petugas kepolisian Pune membuka kasus terhadap wanita tersebut karena melanggar protokol Covid-19, yang diberlakukan untuk membatasi penyebaran virus corona.

Kepolisian kota juga membuka kasus untuk pengemudi kendaraan, juru kamera dan orang lain yang mengambil bagian dalam pemotretan.

Insiden itu dilaporkan terjadi pada Selasa (13/7/2021), ketika India terus memerangi varian Delta yang menyebar cepat di tengah kekhawatiran gelombang ketiga.

Varian delta, yang pertama kali muncul di negara itu pada Desember lalu, sekarang bertanggung jawab atas lonjakan infeksi di negara-negara di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat (AS). 

Ini juga merupakan kasus terbaru dari seorang wanita India yang menjadi berita utama menjelang pernikahannya.

Awal pekan ini, dilaporkan bahwa seorang wanita di India memutuskan membatalkan pernikahannya pada menit terakhir. Dia menelepon polisi untuk memberitahu bahwa dia tidak menyukai tunangannya.

Wanita itu dilaporkan melakukan panggilan telepon beberapa saat sebelum dia akan menikah di sebuah resor dekat kota Ramtek di distrik Nagpur, Maharashtra pada Selasa (13/7/2021).

Bulan lalu, calon pengantin lain dilaporkan menolak untuk melanjutkan pernikahannya, setelah dia menemukan pria yang akan dinikahinya membutuhkan kacamata untuk membaca koran.

Tapi bukan hanya pengantin wanita India yang menolak untuk melanjutkan pernikahan di India.

Juga terjadi bulan lalu, seorang pengantin pria dilaporkan membatalkan pernikahannya sesaat sebelum upacara, karena keluarga pengantin wanita belum menyiapkan hidangan yang dia inginkan untuk menjadi bagian dari pesta pernikahan.

Dia kemudian menikahi wanita lain pada hari yang sama.

Perjodohan pernikahan adalah hal biasa di India.

The Times of India melaporkan pada Maret bahwa sekitar 85 persen orang di negara itu memilih melakukan perjodohan pernikahan yang dilakukan olah anggota keluarganya atau “mak comblang”.

https://www.kompas.com/global/read/2021/07/18/192734670/videonya-lakukan-pemotretan-pranikah-tanpa-masker-jadi-viral-pengantin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke