Pengantin Wanita Tolak Menikahi Pengantin Pria di Hari Pernikahan Gara-gara Pakai Kacamata

Kompas.com - 27/06/2021, 14:59 WIB
Ilustrasi pengantin pria India berpakaian tradisional mengenakan masker sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona Covid-19 duduk di atas kuda saat ia mengambil bagian dalam prosesi pernikahan India. AFP PHOTO/HIMANSHU SHARMAIlustrasi pengantin pria India berpakaian tradisional mengenakan masker sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona Covid-19 duduk di atas kuda saat ia mengambil bagian dalam prosesi pernikahan India.

UTTAR PRADESH, KOMPAS.com - Seorang calon pengantin wanita di India dilaporkan menolak melanjutkan pernikahan setelah dia mengetahui bahwa pengantin pria memiliki penglihatan yang lemah, dan perlu menggunakan kacamata untuk membaca koran.

Pernikahan itu dijadwalkan berlangsung di Auraiya di negara bagian Uttar Pradesh, India.

Baca juga: Undangan Pernikahan Sosialisme Viral, Komunisme dan Leninisme Bakal Hadir

Tetapi prosesi itu dibatalkan pada menit terakhir, ketika menjadi jelas bahwa calon suaminya bergantung pada kacamata.

Pernikahan itu tampaknya telah diatur oleh keluarga yang terlibat, menurut laporan dari The Times of India pada Kamis (24/6/2021). Perjodohan masih umum di negara “Anak Benua.”

Keluarga pengantin wanita dilaporkan membayar mas kawin kepada pengantin pria, termasuk uang tunai dan sepeda motor.

Kantor berita Asia Selatan ANI mengidentifikasi pengantin wanita sebagai Archana, dari desa Jamalpur di daerah Sadar Kotwali. Sedangkan pengantin pria, Shivam berasal dari desa Banshi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pernikahan tampaknya diatur dengan hati-hati dan pasangan itu dinilai cocok. Penilaian itu mengacu pada latar belakang pendidikan dan status sosial pemuda itu. Usia pasti pasangan itu belum diketahui saat pemberitaan dipublikasikan.

Baca juga: Demi Hadiri Pernikahan Kekasih Gelapnya, Pria Ini Menyamar Jadi Wanita lalu Dipukuli

Rencana telah disusun dan hari pernikahan tiba. Tetapi sepanjang hari, pengantin wanita dan wanita di keluarganya memperhatikan bahwa Shivam mengenakan kacamata.

Mencurigai hal ini, keluarga Archana memutuskan untuk melakukan tes. Mereka meminta Shivam membaca koran tanpa memakai kacamatanya.

Ketika menjadi jelas dia tidak bisa membaca tanpa bantuan kacamatanya, keluarga pengantin wanita memutuskan dengan suara bulat untuk membatalkan upacara pernikahan.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Newsweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.