Jepang Buka Laboratorium UFO di Dekat Fukushima Sehari Sebelum Laporan Pentagon Dirilis

Kompas.com - 30/06/2021, 06:00 WIB
Tangkap layar, pembukaan Laboratorium UFO Internasional milik Jepang di dekat Fukushima, dibuka tepat sehari sebelum Pentagon merilis laporan 9 halaman tentang fenomena udara tak dikenal.
via DAILY MAILTangkap layar, pembukaan Laboratorium UFO Internasional milik Jepang di dekat Fukushima, dibuka tepat sehari sebelum Pentagon merilis laporan 9 halaman tentang fenomena udara tak dikenal.

TOKYO, KOMPAS.com - Jepang membukaLaboratorium UFO Internasional, yang didedikasikan untuk meneliti fenomena yang tidak dapat dijelaskan (UFO) di dekat lokasi bencana nuklir Fukushima.

Laboratorium itu dibuka hampir setahun setelah dilaporkan bahwa Kementerian Pertahanan “Negeri Sakura” akan menyusun rencana untuk kemungkinan pertemuan dengan UFO.

Baca juga: Pentagon Akhirnya Rilis Laporan soal UFO, Ini Ternyata Hasilnya

Menurut outlet berita Jepang The Mainichi, Laboratorium UFO Internasional dibuka pada 24 Juni. Itu tepat sehari sebelum Pentagon merilis laporan 9 halaman tentang fenomena udara tak dikenal.

Lab, yang diharapkan menjadi "UFO Interactive Hall" ini, akan “berusaha mengungkap teka-teki” dari obyek-obyek asing ini.

"Sampai sekarang, bahkan jika UFO ditemukan, informasi itu hanya dibagikan pada tingkat individu," kata Direkturnya adalah Takeharu Mikami, 51 tahun, pemimpin redaksi Mu, majalah ilmu supranatural.

“Saya berharap laboratorium penelitian akan berfungsi sebagai basis penerimaan informasi, dan mengarah pada penemuan-penemuan baru. Saya ingin mengetahui identitas mereka,” tambahnya melansir Daily Mail pada Selasa (29/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laboratorium UFO Internasional ini terletak di Iino, Prefektur Fukushima, hanya beberapa mil dari Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi (Fukushima-1) di Okuma, Fukushima.

Laboratorium UFO Internasional akan melihat sejumlah penampakan yang terjadi di dekat distrik tersebut, yang menyebut dirinya sebagai “kota kelahiran UFO.”

Pada 1970-an, sebuah objek berbentuk kerucut yang memancarkan cahaya terlihat di dekat Gunung Senganmori, yang akhirnya dikenal sebagai insiden Gunung Senganmori.

Baca juga: Peneliti UFO Sambut Baik Laporan Pentagon soal Fenomena Udara Tak Dikenal

Tangkap layar bangunan laboratorium penelitian yang didedikasikan untuk fenomena yang tidak dapat dijelaskan (UFO) di dekat lokasi bencana nuklir Fukushima.GOOGLE via DAILY MAIL Tangkap layar bangunan laboratorium penelitian yang didedikasikan untuk fenomena yang tidak dapat dijelaskan (UFO) di dekat lokasi bencana nuklir Fukushima.

Mikami ingin warga di daerah itu berbagi foto dengan laboratorium.

Halaman:

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.