Wanita Asal Indonesia Dibunuh Tetangganya di Malaysia untuk Bayar Utang Rp 17,5 Juta

Kompas.com - 13/03/2021, 15:16 WIB
Ilustrasi Pembunuhan KOMPAS.COM/HANDOUTIlustrasi Pembunuhan

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Wanita 39 tahun membunuh tetangganya dan tubuhnya disembunyikan di bawah tempat tidur, setelah mencuri perhiasannya untuk membayar utang.

Menurut Berita Harian, korbannya yang seorang wanita tinggal di lantai 2 blok apartemen di Persiaran Subang Mewah, USJ 1.

Melansir World of Buzz pada Rabu (10/3/2021), polisi setempat mendapatkan laporan dari suaminya bahwa istrinya yang berasal dari Indonesia telah hilang.

Baca juga: Derek Chauvin, Pembunuh George Floyd, Dapat 1 Lagi Dakwaan Pembunuhan

Kepala Polisi Distrik Subang Jaya, Asisten Komisaris Abd Khalid Othman, mengatakan bahwa suami korban (47 tahun) pulang jam 19.00 waktu setempat dan menemukan pintu depan rumah tidak dikunci.

Saat itu, ia melaporkan WNI yang berusia 54 tahun telah menghilang, tetapi barang-barang pribadinya, seperti ponsel masih ada di dalam rumah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah gagal menemukan istrinya, pria itu melapor ke Polsek UJS 8 pada pukul 12.01 kemarin (9 Maret)," kata Abd Khalid.

Ia menambahkan bahwa pria itu terakhir berbicara dengan istrinya sekitar pukul 13.20 dan 15.45 sehari sebelumnya.

Baca juga: Siswi Perancis Mengaku Berbohong Setelah Tuduhan soal Kartun Nabi Berujung Pembunuhan Gurunya

Ketika pengumpulan barang bukti dilakukan, suami korban mencurigai tentangganya yang rumahnya berjarak 10 meter, telah melakukan sesuatu kepada istrinya.

Kecurigaannya meningkat karena dia mendengar tetangganya menggadaikan perhiasan tak lama setelah istrinya menghilang dan ditemukan bahwa wanita itu berhutang dan memiliki masalah keuangan.

Tersangka kemudian dipanggil polisi di Kantor Polisi USJ 8 untuk diinterograsi. Setelah 3 jam, tersangka perempuan itu mengaku telah membunuh korban di rumahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X