Kompas.com - 28/12/2020, 08:04 WIB
Ilustrasi yoga Shutterstock/fizkesIlustrasi yoga

LONDON, KOMPAS.com - Beberapa tahanan wanita paling berbahaya di Inggris mendapatkan penawaran untuk melakukan yoga, menari, pilates, tai chi, meditasi, hingga latihan pernapasan.

Penjara wanita terbesar di Eropa, HMP Bronzefield yang memiliki keamanan maksimum, menawarkan fasilitas pusat kesehatan holistik kepada para narapidana

“Ini seperti sesuatu dari situs gaya hidup aktris Gwyneth Paltrow. Ini tentu saja merupakan pendekatan yang berbeda, semoga berhasil," kata seorang sumber kepada Mirror seperti yang dilansir dari The Sun pada Sabtu (26/12/2020).

Baca juga: Polisi Peru Temukan Terowongan Ke Penjara, Diduga Dibuat Kartel El Chapo

Di antara 550 tahanan di penjara Surrey county yang dikelola swasta ini menjadi tempat dari pembunuh berantai yang mengerikan, Joanna Dennehy (37 tahun), yang mendapat hukuman seumur hidup pada 2013 karena menikam sampai mati 3 orang.

Seorang hakim mencap Dennehy dari Peterborough sebagai wanita "kejam, jahat dan manipulatif" dengan "nafsu sadis terhadap darah" dan dia dianggap sebagai salah satu tahanan paling berbahaya di Inggris.

Pada Juli 2018, dilaporkan bahwa dia menulis fiksi erotis berlumuran darah tentang seorang wanita yang berhubungan seks dengan pria sebelum membunuh mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Narapidana Pemerkosaan Anak Bebas Penjara, Warga Korea Selatan Sambut dengan Lemparan Telur

Selain itu, ada Shauna Hoare yang menjalani hukuman 17 tahun karena membunuh remaja Bristol, Becky Watts.

Anak sekolah perempuan itu dicekik oleh saudara tirinya Nathan Matthews dan pacarnya Hoare, yang memotong jasadnya dan menyimpannya dalam koper.

Ada dalam rekaman menunjukkan Hoare yang berusia 26 tahun tersenyum saat dia merasa senang berbohong kepada polisi setelah membantai saudara perempuan tiri pacarnya.

Roshonara Choudhry (31 tahun), menjalani hukuman 15 tahun karena penikaman pada 2010 terhadap anggota parlemen dari Partai Buruh, Stephen Timms, yang selamat dari serangan itu.

Baca juga: Tersangka Penyerangan Charlie Hebdo Terancam Hukuman Penjara Maksimal Seumur Hidup

Halaman:

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X