Jadi Pahlawan, Diplomat Inggris di China Ini Selamatkan Wanita yang Hampir Tenggelam

Kompas.com - 17/11/2020, 10:56 WIB
Diplomat Inggris untuk Chongqing, China, Stephen Ellison dengan sigap menolong seorang turis wanita yang hampir tenggelam pada akhir pekan lalu. Aksinya kemudian viral di media sosial di mana dia dipuji karena menunjukkan kepahlawanan. Pear Video via Daily MailDiplomat Inggris untuk Chongqing, China, Stephen Ellison dengan sigap menolong seorang turis wanita yang hampir tenggelam pada akhir pekan lalu. Aksinya kemudian viral di media sosial di mana dia dipuji karena menunjukkan kepahlawanan.

ZHONGSHAN, KOMPAS.com - Seorang diplomat Inggris di China dianggap pahlawan setelah menyelamatkan seorang wanita yang hampir tenggelam di sungai.

Stephen Ellison, yang baru saja ditugaskan di Konsulat Jenderal Chongqing, tengah mengunjungi kawasan kota tua pada Sabtu (14/11/2020).

Dalam insiden yang direkam oleh salah satu pengunjung, seorang turis wanita terpeleset dan jatuh ke sungai ketika bermain di tepian.

Baca juga: Misteri Kematian Pewaris Perusahaan Bir Guinness, Tiba-tiba Ditemukan Tenggelam di Kolam Renang Pribadi

Dalam insiden yang terjadi di Zhongshan, rekaman yang beredar memerlihatkan pengunjung yang lain berteriak namun mereka tak melakukan apa pun.

Awalnya, perempuan itu mencoba sekuat tenaga kembali ke permukaan. Namun karena terus didorong oleh arus yang kuat, dia mulai tak bergerak.

Dilansir Daily Mail Senin (16/11/2020), tayangan menunjukkan ketika ada pria yang menceburkan diri ke sungai, dan berenang ke arah turis itu.

Ellison yang merupakan atlet triatlon itu segera memegangnya, dan mereka berenang ke tepian dengan bantuan pelampung yang dilemparkan petugas setempat.

Konsulat Jenderal Inggris di Chongqing kemudian mengonfirmasi bahwa si pahlawan adalah Ellison, yang merupakan konsul jenderal baru di sana.

Diplomat berusia 61 tahun tersebut segera memberikan pertolongan pertama kepada wanita yang tak disebutkan identitasnya itu.

Baca juga: Istri Ketahuan Goda Pria Lain, Pria Ini Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Segera si perempuan mulai mendapatkan kesadaranya kembali dan bisa bernapas. Video itu kemudian menjadi viral di China.

Halaman:

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X