Deadline Penjualan TikTok ke AS Diperpanjang Lagi sampai 27 November

Kompas.com - 14/11/2020, 11:30 WIB
Ilustrasi logo TikTok di konflik AS-China. REUTERS/FLORENCE LOIlustrasi logo TikTok di konflik AS-China.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Otoritas Amerika Serikat (AS) memberi perpanjangan waktu lagi bagi deadline penjualan TikTok sampai 27 November 2020.

Keputusan perpanjangan waktu dua minggu itu diungkap pengadilan setempat pada Jumat (13/11/2020).

Sebelumnya, tenggat waktu penjualan operasional TikTok ke AS ditetapkan pada 12 November, setelah awalnya ditargetkan 6 minggu pada awal Agustus lalu diperpanjang 90 hari.

Baca juga: Blokir Ditangguhkan, TikTok Tetap Bisa Beroperasi di AS

Pemerintahan Donald trump mengeklaim bahwa aplikasi berbagi video itu dapat dimanfaatkan China untuk spionase, dan mengancam akan memblokir TikTok jika tidak dijual ke investor Amerika. Namun pemblokiran itu ditentang di pengadilan.

Pengajuan terbaru mengatakan, batas waktu yang ditetapkan oleh komite antar-pemerintah untuk Penanaman Modal Asing di Amerika Serikat telah diperpanjang, tapi tidak memberi penjelasan lebih lanjut.

Pada Kamis (12/11/2020) Kementerian Perdagangan AS berkata, akan menunda implementasi kebijakan Trump untuk mematuhi perintah pengadilan sesuai permintaan TikTok.

Baca juga: Trump Kalah Pilpres, Bagaimana Kelanjutan Nasib TikTok di AS?

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X