Gadis 14 Tahun Ini Simpan Bayinya Dalam Freezer karena Takut Beri Tahu Orangtua

Kompas.com - 29/10/2020, 07:15 WIB
Seorang gadis 14 tahun di Rusia yang diidentifikasi bernama Anastasia. Dia dilaporkan menyembunyikan bayi yang baru dilahirkannya dalam freezer karena takut memberi tahu orangtuanya. VK via Daily MirrorSeorang gadis 14 tahun di Rusia yang diidentifikasi bernama Anastasia. Dia dilaporkan menyembunyikan bayi yang baru dilahirkannya dalam freezer karena takut memberi tahu orangtuanya.

MOSKWA, KOMPAS.com - Seorang gadis di Rusia dilaporkan menyimpan bayi yang baru dilahirkannya ke dalam freezer karena takut memberi tahu orangtuanya dia melahirkan.

Remaja berusia 14 tahun, yang kini kondisinya serius, dilaporkan bersalin secara diam-diam sebelum membungkus bayinya dengan plastik dan menyimpannya di lemari pendingin.

Polisi seperti dikutip media setempat menuturkan, baik keluarga maupun gurunya tidak tahu jika ternyata remaja itu hamil.

Baca juga: Foto Viral Bayi Baru Lahir Lepas Masker Dokter, Jadi Simbol Harapan Saat Pandemi

Si gadis 14 tahun, yang diidentifikasi bernama Anastasia, kemudian mengaku kepada paramedis mengenai perbuatannya memasukkan anaknya ke freezer.

Namun seperti diberitakan Daily Mirror Rabu (28/10/2020), tim medis tidak bisa menyelamatkan nyawa bayi itu ketika mereka mengeluarkannya dari pendingin.

Anastasia kepada penyidik mengungkapkan, dia terpaksa menyembunyikan anak yang baru dilahirkannya karena takut memberi tahu orangtua dia.

Ayah gadis itu disebut tengah bekerja di ladang ketika putrinya bersalin, dalam kejadian yang berlangsung di Novosibirsk, selatan Rusia.

Ombudsman region di Siberia, Nadezhda Boltenko, kepada 360TV menyatakan ibu Anastasia langsung menelepon ambulans saat mendengar anaknya merintih.

"Dia mendengar putrinya itu mengerang kesakitan pada malam hari, dan sempat mengira dia terkena usus buntu," kata Boltenko.

Baca juga: Geger, Bayi Baru Lahir di Palembang Ditemukan di Tempat Sampah

Namun pada kenyataannya, Anastasia ternyata sedang melahirkan di mana dia menderita pendarahan hebat dan tak ada yang membantunya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X