Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Virus Corona, Bayi Baru Lahir di Thailand Dipasangkan Pelindung Wajah

Kompas.com - 11/04/2020, 08:11 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

 

BANGKOK, KOMPAS.com - Bayi baru lahir di Thailand dilaporkan langsung dipasangkan pelindung wajah untuk melindungi mereka dari virus corona.

Gambar yang berasal dari Rumah Sakit Praram 9 di Bangkok menunjukkan momen tatkala bayi itu mendapatkan kaca pelindung di bangsal kelahiran.

Selain Praram 9, Rumah Sakit Paolo yang berlokasi di Provinsi Samut Prakarn juga mengunggah bayi baru lahir mengenakan pelindung wajah.

Baca juga: PSK Thailand Saat Lockdown, Terpaksa Ambil Risiko demi Kebutuhan Hidup

"Kami memberikan pelindung ekstra bagi si kecil, dengan kaca pelindung bagi bayi yang baru lahir. Sungguh lucu," kata rumah sakit di Facebook dikutip The Independent.

Thailand melaporkan total 2.473 kasus infeksi Covid-19, penyakit yang diakibatkan oleh virus corona, diwartakan Sky News Jumat (10/4/2020).

Dari total kasus infeksi, hampir setengahnya, yaitu 1.013 pasien, telah dinyatakan sembuh. Sementara sebanyak 33 orang meninggal.

Pada Jumat, otoritas kesehatan Negeri "Gajah Putih" melaporkan adanya 50 kasus penularan baru, termasuk kematian perempuan berusia 43 tahun.

Juru bicara pemerintah, Taweesin Wisanuyothin mengatakan, 27 di antaranya ternyata berhubungan dengan kasus infeksi sebelumnya.

Sementara untuk delapan orang, Wisanuyothin menuturkan mereka masih menerima konfirmasi bagaimana bisa terjangkit wabah tersebut.

Di tengah upaya pemerintah untuk menekan penyebaran, pada akhir Maret publik sempat menyoroti Raja Maha Vajiralongkorn.

Sempat, raja yang berkuasa sejak 2016 itu diketahui mengasingkan diri di hotel mewah di Jerman bersama dengan 20 selirnya.

Kabar bahwa keberadaan sang raja berada di hotel mewah tak pelak membuat warga Negeri "Gajah Putih" marah. Meski, mereka berisiko melanggar aturan lese-majeste.

Berdasarkan aturan tersebut, setiap orang yang menghina atau mengkritik anggota kerajaan terancam mendekam di penjara selama 15 tahun.

Baca juga: Virus Corona, Raja Thailand Isolasi Diri di Hotel Mewah Bersama 20 Selir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com