[POPULER GLOBAL] Tahanan Ini Sudah Bunuh 48 Narapidana | Ribuan Orang di Bangladesh Protes Kartun Nabi Muhammad

Kompas.com - 29/10/2020, 05:56 WIB
Marcos Paulo da Silva. Seorang tahanan di Brasil yang dikenal karena membunuh dan  memenggal sesama narapidana selama 25 tahun dipenjara. onlinepix@it.newsint.co.uk via The SunMarcos Paulo da Silva. Seorang tahanan di Brasil yang dikenal karena membunuh dan memenggal sesama narapidana selama 25 tahun dipenjara.

KOMPAS.com - Populer Global edisi Rabu (28/10/2020) sampai Kamis (29/10/2020) didominasi dengan pemberitaan tentang kontroversi kartun nabi besar Umat Islam, Nabi Muhammad.

Sejak kartun menggunakan ikon Nabi Muhammad digarap majalah satir mingguan Perancis, Charlie Hebdo, berbagai masalah sensitif terjadi. 

Mulai dari penuntutan, demonstrasi, bahkan sampai pembunuhan baik kepada pihak Charlie Hebdo mau pun di luar itu yang baru-baru ini terjadi, pemenggalan terhadap guru di Perancis.

Seperti apa polemik kontroversi kartun Nabi Muhammad? Simak selengkapnya dalam populer global hari ini.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Joe Biden Favorit Kuat Kalahkan Trump | Penumpang Wanita Disuruh Telanjang saat Diperiksa, Australia Komplain ke Qatar

1. Selama 25 Tahun Dipenjara, Tahanan Ini Sudah Bunuh 48 Narapidana

Seorang tahanan di Brasil mengisahkan bagaimana dia tak menyesal sudah membunuh 48 narapidana selama 25 tahun dipenjara.

Marcos Paulo da Silva awalnya dikurung pada 1995 ketika dia masih remaja, setelah terbukti bersalah atas kasus pencurian.

Namun, napi yang kini berusia 42 tahun itu justru lebih terkenal karena memenggal dan memutilasi sesama tahanan di penjara.

Selengkapnya baca di sini.

Baca juga: Selama 25 Tahun Dipenjara, Tahanan Ini Sudah Bunuh 48 Narapidana

2. Ribuan Orang di Bangladesh Protes Kartun Nabi Muhammad Dilindungi Kebebasan Berekspresi

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X