Viral Video Raja Thailand Vajiralongkorn Ucapkan Terima Kasih kepada Pendukungnya

Kompas.com - 25/10/2020, 17:48 WIB
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn. Via IndependentRaja Thailand Maha Vajiralongkorn.

BANGKOK, KOMPAS.com - Sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @ThaiRoyalFamily menampilkan Raja Thailand Maha Vajiralongkorn memuji seorang pria yang mendukung monarki dalam protes anti-pemerintah.

Kepada pria itu, Vajiralongkorn berterima kasih kepada pria yang juga mengangkat foto mendiang ayahnya.

Melansir BBC, tindakan itu mungkin merupakan dukungan kerajaan bagi mereka yang bersedia keluar dan mendukung kerajaan di tengah protes anti-pemerintah dan monarki yang berlangsung berbulan-bulan.

Baca juga: Sederet Skandal Raja Thailand Maha Vajiralongkorn

Raja Vajiralongkorn lebih banyak tinggal di Jerman daripada di negaranya sendiri, Thailand. Namun pada Jumat malam (23/10/2020) waktu setempat, dia keluar dari kuil bersama Ratu Suthida, menghabiskan waktu bersama simpatisan kerajaan dan berbicara dengan beberapa dari mereka.

Vajiralongkorn berterima kasih kepada seorang pria yang mengangkat foto mendiang ayahnya, selama demonstrasi anti-pemerintah.

Baca juga: 5 Fakta Kontroversial Raja Thailand Maha Vajiralongkorn

"Sangat berani, sangat berani, sangat baik, terima kasih," kata Raja Vajiralongkorn kepada pria itu dalam video yang beredar luas di media sosial.

Monarki secara resmi dianggap berada di atas perselisihan politik, dan pihak istana sampai sekarang tidak mengatakan apa-apa tentang protes tersebut.

Baca juga: Raja Terkaya di Dunia, Maha Vajiralongkorn, dari Mana Sumber Kekayaannya?


Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X