Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Hamil, Wanita Ini Tanpa Ragu Selamatkan Suaminya dari Serangan Hiu

Kompas.com - 25/09/2020, 12:31 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

Sumber BBC.com

TALLAHASSEE, KOMPAS.com - Seorang wanita hamil menyelam ke laut di Florida Keys untuk menyelamatkan suaminya dari serangan hiu.

Menurut informasi polisi, dikatakan seorang pria bernama Andrew Charles Eddy berusia 33 tahun sedang snorkling di Sombrero Reef. Sesaat setelah dia masuk ke dalam air tiba-tiba ada seekor hiu mendekat dan menggigitnya.

Margot Dukes-Eddy, istrinya, yang melihat sirip hiu dan darah suaminya yang muncul di permukaan air seketika panik dan langsung menyelam "tanpa ragu-ragu", kata petugas polisi yang dilansir dari BBC pada Kamis (24/9/2020).

Baca juga: Video Viral, 3 Momen Manusia dan Hiu, dari Aksi Heroik sampai Perayaan Ulang Tahun di Laut

Sang istri berusaha menarik Eddy dari cengkraman hiu ke tempat yang aman. Sementara anggota keluarganya yang terkejut dengan peristiwa tersebut segera menelpon 911.

Eddy langsung diterbangkan ke pusat trauma di Miami pada Minggu (20/9/2020), untuk dirawat karena cedera bahunya yang parah.

Baca juga: Pria Ini dengan Berani Tinju Hiu Putih Sepanjang 3 Meter untuk Selamatkan Istrinya

Para petugas penyelamat, Ryan Johnson mengatakan kepada media lokal bahwa Eddy sedang berada dalam "kondisi kritis" ketika mereka tiba di lokasi kejadian.

Johnson menjelaskan bahwa pasangan itu berasal dari negara bagian Georgia, yang sedang berlibur di Florida bersama keluarga dan berlayar bersama dengan kapal pribadi .

Baca juga: Aksi Heroik dari Seorang Suami Demi Selamatkan Istrinya dari Serangan Hiu

Beberapa orang lain dari kelompok keluarga mereka sudah snorkeling sebelum kejadian naas itu terjadi.

Eddy niatnya masuk ke air untuk bergabung snorkeling dengan mereka.

Deputi setempat Christopher Aguanno menulis dalam laporan polisi bahwa ada orang lain, bukan dari kelompok mereka, yang juga melakukan snorkeling di daerah itu.

Baca juga: Pria Ini Selamat dari Serangan Hiu dengan Masukkan Papan Selancar ke Mulutnya

Saksi kemudian melaporkan melihat hiu besar dengan panjang sekitar 8-10 kaki (1,8-3,05 meter), yang tampak seperti hiu banteng, berenang di daerah itu pada hari sebelumnya.

Florida memiliki jumlah serangan hiu tertinggi di dunia, dengan 21 serangan hiu dilaporkan pada 2019, menurut Museum Florida. Namun, secara umum serangan hiu di seluruh dunia sangat jarang terjadi.

Baca juga: Bocah Laki-laki Ini Diseret Hiu dari Perahu, Kasus Fatal Ke-5 Tahun Ini di Australia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com