Kunjungi Kenosha, Joe Biden Temui Keluarga Jacob Blake yang Ditembak hingga 7 Kali

Kompas.com - 04/09/2020, 16:48 WIB
Kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden berjabat tangan dengan staf khusus Brian McParlin, setelah dia tiba di Bandara Internasional General Mitchell di Milwaukee, pada 3 September 2020. AP PHOTO/Carolyn KasterKandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden berjabat tangan dengan staf khusus Brian McParlin, setelah dia tiba di Bandara Internasional General Mitchell di Milwaukee, pada 3 September 2020.

KENOSHA, KOMPAS.com - Kandidat presiden dari Partai Demokrat menemui keluarga Jacob Blake, pria kulit hitam yang ditembak hingga tujuh kali di Kenosha.

Biden disebut menghabi9skan lebih dari satu jam berasma ayah Blake, Jacob Blake Sr, kakaknya, dan pengacaranya BÍvory LaMarr di Milwaukee.

Blake junior kemudian bergabung lewat telepon dari ranjang rumah sakit, disusul ibunya Julia Jackson dan pengacaranya yang lain, Ben Crump.

Baca juga: Joe Biden: Saya Ingin AS Aman dari Donald Trump

Setelah itu dia menuju ke Kenosha, kota tempat Blake ditembak hingga tujuh kali, di mana kunjungan itu berselang dua hari dari Presiden Donald Trump.

Bedanya, Trump tidak menemui keluarga Blake. Melainkan penegak hukum dan sejumlah pelaku usaha yang merugi karena unjuk rasa.

Ketika Joe Biden sampai di kota di Wisconsin itu, nampak suasananya begitu tenang di mana dia ditemui pendukungnya, sejumlah aktivis Black Lives Matter, dan seorang suporter Trump.

Kunjungannya bertujuan untuk memperkuat pernyatannya, bahwa dia merupakan figur pemersatu di tengah isu rasialis, Covid-19, hingga kemunduran ekonomi.

Meski begitu, Gubernur Wisconsin Tony Evers yang juga politisi Demokrat sempat menulis surat agar keduanya tidak mengunjungi Kenosha.

Dilansir Sky News Kamis (3/9/2020), mantan wakil presiden periode 2009-2017 itu menemui pemimpin komunitas setelah bertemu keluarga Blake.

Baca juga: Demo Jacob Blake Terus Memakan Korban Tewas, Trump dan Biden Saling Serang

Dalam keterangan di sebuah gereja, apa yang dirasakan kota mereka bisa menjadi momen untuk bangkit dan menentang perbedaan ras selama berabad-abad.

Halaman:

Sumber Sky News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X