Seorang Keturunan Arab Diserang dengan Pemukul Baseball dan Diteriaki Ujaran Rasis

Kompas.com - 21/08/2020, 10:01 WIB
Ilustrasi rasisme Ekaterina MinaevaIlustrasi rasisme

NEW YORK, KOMPAS.com - Seorang remaja ketutunan Arab di New York, Amerika Serikat ( AS) diserang dengan tongkat pemukul baseball awal bulan ini.

Dewan Hubungan Amerika-Islam atau Council on American-Islamic Relation (CAIR) menyebut insiden itu sebagai serangan anti-imigran, anti-Arab, dan bermuatan rasial sebagaimana dilansir dari CNN.

"Serangan kurang ajar terhadap seorang remaja ini mengganggu dan tidak memiliki tempat di kota kami," kata Ahmed Mohamed, Direktur Hukum CAIR New York dalam sebuah pernyataan Rabu (19/8/2020).

Dia menambahkan tidak ada yang boleh diserang atau hidup dalam ketakutan karena ras atau etnis mereka.

“Penyerang membuat motifnya sangat jelas dan NYPD (Kepolisian New York) perlu membuka penyelidikan kejahatan rasial," kata Mohamed.

Baca juga: Joe Biden : Trump Presiden Rasis Pertama di Amerika Serikat

CAIR New Yor mengidentifikasi korban sebagai Tarek Elsayed, seorang remaja keturunan Mesir-Amerika berusia 18 tahun.

Remaja itu diserang di Staten Island oleh tetangganya karena bersengketa ihwal parkir, kata sumber polisi kepada CNN.

CAIR-NY dalam sebuah pernyataan mengatakan pria itu menusuk ban belakang Elsayed dan memukulnya dengan tongkat baseball ketika Elsayed keluar dari mobilnya untuk memeriksa kerusakan.

Organisasi itu menambahkan penyerang juga mengancam akan membunuh Elsayed dan teman-temannya saat mereka menunggu polisi.

Baca juga: Patung The Little Mermaid di Denmark Dirusak dengan Tulisan Ikan Rasis

Pria itu juga menggunakan beberapa hinaan anti-Arab dan menyuruh mereka untuk kembali ke negara mereka.

Halaman:

Sumber CNN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X