[KABAR DUNIA SEPEKAN] Hagia Sophia Jadi Masjid | Nenek Pukul Bokong Pasangan yang Ketahuan Berhubungan Seks di Semak-semak

Kompas.com - 20/07/2020, 06:20 WIB
Foto yang dirilis Kantor Kepresidenan Turki memperlihatkan Presiden Recep Tayyip Erdogan mengunjungi Hagia Sophia di Istanbul pada 19 Juli 2020. Pada 10 Juli 2020, pengadilan tinggi Turki mengubah status Hagia Sophia dari museum sejak 1935 menjadi masjid. AFP PHOTO/TURKISH PRESIDENTIAL PRESS OFFICE/HANDOUTFoto yang dirilis Kantor Kepresidenan Turki memperlihatkan Presiden Recep Tayyip Erdogan mengunjungi Hagia Sophia di Istanbul pada 19 Juli 2020. Pada 10 Juli 2020, pengadilan tinggi Turki mengubah status Hagia Sophia dari museum sejak 1935 menjadi masjid.

KOMPAS.com - Kabar dunia sepekan mulai Senin (13/7/2020) sampai Minggu (19/7/2020) dari kanal global.

Selengkapnya simak rangkuman berita berikut ini:

1. Pemerintah Norwegia Bayar 56 Juta Dollar AS kepada Indonesia untuk Emisi yang Turun.

Pemerintah Norwegia akan membayar hasil kerja penurunan emisi karbon dioksida yang mampu dilakukan oleh Indonesia sebesar 56 juta dollar AS.

Berdasarkan pemberitaan media lokal, Oslo akan melakukan pembayaran sebagai hasil kerja sama REDD+ (Reduction of Emissions from Deforestation and Forest Degradation).

Jumlah emisi yang dicapai Indonesia pada 2016 dan 2017 adalah 11,2 juta ton CO2eq, dengan nilai per ton adalah 5 dollar AS (Rp 72.617).

Bagaimana sikap Dubes Todung Mulya Lubis atas Norwegia itu, Anda bisa menyimaknya secara lengkap di sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pemerintah Norwegia Bayar 56 Juta Dollar AS kepada Indonesia untuk Emisi yang Turun

2. Hagia Sophia Jadi Masjid, Yunani Ancam Jadikan Rumah Mustafa Kemal Ataturk Museum Genosida.

Yunani melalui Menteri Pembangunan Pedesaan, Makis Voridis, melontarkan ancaman setelah Turki hendak mengubah Hagia Sophia menjadi masjid.

Dalam wawancaranya dengan MEGA, Voridis mengatakan bahwa keputusan Presiden Recep Tayyip Erdogan mengubah Hagia Sophia jadi masjid "menjijikkan".

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X