Sedang Bermain di Pantai, Bocah 6 Tahun Digigit dan Diseret Buaya

Kompas.com - 19/07/2020, 20:57 WIB
Ilustrasi buaya muara (Crocodylus porosus) Ilustrasi buaya muara (Crocodylus porosus)

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Seorang bocah berusia enam tahun di Meksiko dilaporkan kritis, setelah kepalanya digigit buaya ketika bermain di pantai

Anak disebut tengah bermain bersama kakaknya dekat El Palmar. Saat itu, mereka menjauh dari orangtuanya dan menuju ke kawasan yang menjadi rumah bagi buaya.

Berdasarkan keterangan saksi mata, salah satu predator itu tiba-tiba menggigit kepala bocah berusia enam tahun itu, dan menyeretnya ke air.

Baca juga: Nekat Menyelam ke Sungai Tempat Habitat Buaya, Seorang Warga Menghilang

Diberitakan Daily Mirror Jumat (17/7/2020), selama sekitar 10 menit, predator itu mencoba menenggelamkan korbannya dan selain menerkam kepala juga menggigit kaki, tangan, dan dada.

Media Meksiko memberitakan, turis dan penjaga pantai melemparkan batu untuk menakuti binatang sepanjang tiga meter itu dan melepaskan si anak.

Mexico News Daily melaporkan, bocah yang tak disebutkan identitasnya tersebut segera dilarikan ke rumah sakit di mana kondisinya kritis.

Anak itu dilaporkan sempat mengalami penurunan kesadaran, dan harus menjalani intubasi begitu dia sampai di rumah sakit.

Adapun berdasarkan laporan Newsweek, buaya itu diyakini diberi makan oleh salah satu staf hotel untuk menarik kedatangan pengunjung.

Sejak wabah virus corona melanda dunia, serangan yang dilakukan reptil tersebut dikabarkan mengalami peningkatan di Negeri "Sombrero".

Pada April lalu, karena kurangnya kehadiran manusia, buaya menyerbu kawasan pantai di La Ventanilla, Oaxaca, pertama dalam beberapa dekade terakhir.

Serangan dari predator itu bukanlah yang pertama kali di Meksiko. Tahun lalu, seorang nelayan di Boca Barra, selatan Puerto Escondido, diterkam.

Merujuk kepada laporan media setempat, nelayan tersebut dilaporkan diserang ketika tengah tidur siang.

Baca juga: Kronologi Pencari Lokan Hilang di Sungai Batang Masang, Diduga Dimangsa Buaya, BPBD Turunkan 5 Perahu


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X