[POPULER GLOBAL] 7 Alasan Virus Flu Babi G4 Berpotensi Jadi Pandemi | Pengantin Pria Meninggal 2 Hari Usai Nikah, 95 Tamu Positif Corona

Kompas.com - 02/07/2020, 06:00 WIB
Ilustrasi virus influenza SHUTTERSTOCK/Kateryna KonIlustrasi virus influenza

KOMPAS.com - Berita terpopuler dari kanal global sejak Rabu (1/7/2020) sampai (2/7/2020) masih ditempati oleh berita tentang virus G4 EA H1N1 yang merupakan flu babi jenis baru, diyakini para peneliti punya peluang untuk menjadi pandemi baru di dunia dan telah menginfeksi setidaknya 10,4 persen pekerja di industri babi.

Sementara itu, Sebanyak 95 tamu di India dilaporkan psotiif terkena Covid-19, dengan pengantin pria meninggal dua hari setelah acara pernikahan di India.

Kabar-kabar terpopuler global selengkapnya dapat Anda simak di bawah ini.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] G4, Flu Babi Jenis Baru di China Bisa Jadi Pandemi Baru | Politisi Ini Terekam Cium Celana Dalam Wanita Saat Rapat

1. Kenapa Virus G4 Flu Babi Baru Berpotensi Jadi Pandemi? Ini 7 Alasannya

Virus G4 yang merupakan flu babi jenis baru, diyakini para peneliti punya peluang untuk menjadi pandemi baru di dunia.

Virus bernama resmi G4 EA H1N1 sudah menginfeksi 10,4 persen sampel pekerja di industri babi hingga Selasa (30/6/2020), sedangkan 4,4 persen sampel populasi umum juga sudah terpapar.

Bagaimana virus ini menjadi potensi pandemi baru? Simak beritanya [di sini].

Baca juga: Kenapa Virus G4 Flu Babi Baru Berpotensi Jadi Pandemi? Ini 7 Alasannya

2. Pengantin Pria Meninggal 2 Hari Setelah Menikah, 95 Tamu Positif Covid-19

Sebanyak 95 tamu di India dilaporkan psotiif terkena Covid-19, dengan pengantin pria meninggal dua hari setelah menikah.

Lelaki berusia 30 tahun disebut menderita gejala virus corona, dan kondisinya menurun ketika melangsungkan pernikahan di desa Paliganj, dekat Patna.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.